Bola Internasional

Kapten Timnas Jepang U-19 Komentari Gaya Suporter Timnas Indonesia U-19

Jumat, 26 Oktober 2018 14:18 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suporter Timnas Indonesia yang memenuhi Stadion Gelora Bung Karno saat laga melawan Qatar U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suporter Timnas Indonesia yang memenuhi Stadion Gelora Bung Karno saat laga melawan Qatar U-19.

INDOSPORT.COM - Laga babak perempatfinal Piala Asia U-19 2018 antara Jepang U-19 vs Timnas Indonesia U-19, akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (28/10/18) besok.

Laga ini akan menjadi pertandingan penentuan untuk Timnas Indonesia U-19 yang menargetkan babak semifinal untuk bisa lolos ke Piala Dunia U-19 di Polandia tahun depan. 

Timnas Indonesia U-19 jelas tidak diunggulkan atas Jepang, dengan status calon lawan yang merupakan juara bertahan Piala Asia U-19 2016.

Namun, kapten Timnas Jepang U-19, Saito Mizuki mengaku dirinya tidak sabar dengan laga menghadapi Timnas Indonesia U-19. Ada satu hal yang membuatnya bersemangat bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.

"Mungkin sulit untuk mengatakan kita tidak boleh gugup dengan atmosfer seperti yang sudah ditunjukkan suporter setiap Timnas Indonesia U-19 bermain, bahkan wasit juga sulit berkonsentrasi di sana," ucap Saito Mizuki dilansir dari situs sepak bola asal Jepang, soccer-king.

Selain itu, Saito juga sudah mempersiapkan dirinya untuk mengatasi atmosfer luar biasa yang dihadirkan oleh suporter Timnas Indonesia U-19 di GBK.

"Saya ingin mengendalikan diri saya, saya tidak boleh terbawa suasana panas. Timnas Jepang U-19 akan bermain dengan tenang di SUGBK," tutup Saito Mizuki.

Timnas Jepang U-19 sendiri lolos dari babak grup setelah mampu mencatat 3 kemenangan sekaligus atas Thailand, Korea Utara dan Irak di Grup B. Selain Jepang, Thailand menjadi tim kedua yang lolos ke babak perempatfinal Piala Asia U-19 2018.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Timnas Indonesia U-19 akan bertemu dengan Jepang U-19 hari minggu nanti. Berbagai persiapan pun dilakukan demi dapat menembus semifinal dan meraih tiket Piala Dunia U-20 nanti. #sepakbola #timnas #timnasu19 #afcu19 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 Lain Serta Serba-serbi Piala Asia U-19 2018 di INDOSPORT.COM