Liga Europa

Loftus-Cheek Akhiri 'Kutukan' Chelsea Selama 12 Tahun

Jumat, 26 Oktober 2018 18:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Ruben Loftus-Cheek, gelandang serang muda Chelsea. Copyright: © Getty Images
Ruben Loftus-Cheek, gelandang serang muda Chelsea.

INDOSPORT.COM –  Ruben Loftus-Cheek, mengakhiri ‘kutukan’ panjang bagi The Blues setelah mencetak hattrick dalam laga Chelsea vs BATE Borisov di Europa League 2018/19, kasta kedua kompetisi sepak bola Eropa, Jumat (26/10/18) dini hari WIB.

Bintang muda Chelsea itu mencetak gol dua kali dalam sepuluh menit awal pertandingan yakni pada menit ke-2 dan enam menit setelahnya, kemudian menambahkan gol ketiga di awal babak kedua dengan sepakan yang menakjubkan pada menit ke-58 dan berakhir dengan skor 3-1.

Dilansir dari laman berita sport Caught Offside, Lodtus Cheek sebenarnya mengalami waktu yang sulit saat awal musim 2018/19 dimulai, namun semakin lama kualitas permainan sepak bolanya di Stamford Bridge tak perlu diragukan lagi.

Tak hanya membawa kemenangan bagi skuat besutan Maurizio Sarri, tiga gol yang ditorehkannya di laga Chelsea vs BATE itu juga membuatnya mendapatkan tempat di buku rekor Chelsea, karena ia menjadi pemain The Blues pertama yang mencetak hattrick di turnamen Eropa setelah 12 tahun.

Didier Drogba adalah pemain terakhir yang mencapai prestasi tersebut saat melawan Levski Sofia pada 2006, dan meskipun Chelsea sukses di Liga Champions sejak itu belum ada yang mampu menyamai kemampuan Drogba.

Ruben Loftus-Cheek akhirnya mengakhiri ‘kutukan’ itu dan ia berharap bahwa penampilannya yang apik tersebut bisa menjadikannya pemain penting di skuat utama tim sepak bola asuhan Sarri.

Kemenangan di laga Chelsea vs BATE itu membuat Eden Hazard beserta kolega sementara ini  kokoh berada di puncak klasemen grup L Europa League 2018/19 dengan mengantongi sembilan poin.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Europa League Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM