Liga Indonesia

Siapa Klub Sepak Bola Indonesia Paling Jago Kandang di Liga 1 2018?

Jumat, 26 Oktober 2018 17:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
LOGO LIGA 1 2018. Copyright: © INDOSPORT
LOGO LIGA 1 2018.

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan memang bukan pengisi jalur juara yang konsisten berada di papan atas Liga 1 2018, kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia.

Namun, predikat tim sebagai jago kandang, membuat tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu tidak bisa dipandang remeh oleh setiap lawan.

Hingga memasuki pekan ke-27 kompetisi, Persela menjadi satu dari empat tim yang masih tak terkalahkan di laga home. Hebatnya, Loris Arnaud dkk menjadi tim jago kandang terbaik jika mengacu pada poin yang sudah dikumpulkan.

Tim sepak bola kebanggaan publik di Kota Soto itu menjadi tim jago kandang terbaik setelah mampu mengumpulkan 30 poin. Catatan itu jauh baik dibandingkan Arema FC (27 poin), Barito Putera (26 poin), dan Bhayangkara FC (25 poin).

"Alhamdulillah, kami menjadi sedikit tim yang masih belum terkalahkan di kandang sendiri," ucap Pelatih Persela, Aji Santoso pada awak media berita sport pasca mengalahkan Barito Putera 2-1 di Stadion Gelora Surajaya Lamongan, Selasa (23/10/18) lalu.

Kemenangan atas Barito Putera menjadi yang ke-8 kali bagi Persela selain 6 kali hasil imbang di laga home musim ini. Kendati demikian, Aji tampak belum puas dengan performa fantastis Persela yang hanya disamai oleh tiga tim Liga 1 lainnya.

Ia pun ingin menyempurnakan predikat itu dalam tiga home tersisa musim ini. Kesempatan itu terbuka lebar sepanjang November ini saat kedatangan Sriwijaya FC dan Arema FC dan ditutup dengan menjamu Persib Bandung pada Desember 2018 mendatang.

"Ada tiga home tersisa. Dan kami ingin berupaya memaksimalkannya dengan hasil kemenangan di tiga pertandingan kandang itu," tandas pelatih yang membawa Timnas Indonesia U-23 mencapai babak 8 besar di Asian Games Incheon, Korea Selatan tahun 2014 silam itu.

Tim Jago Kandang di Liga 1 :

1. Persela Lamongan : 30 poin (8 menang & 6 imbang)
2. Arema FC : 27 poin (7 menang & 6 imbang)
3. Barito Putera : 26 poin (6 menang & 8 imbang)
4. Bhayangkara FC : 25 poin (6 menang & 7 imbang)

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

7