Bola Internasional

Bukan Egy Maulana Vikri, Ini Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Diwaspadai Pelatih Jepang

Sabtu, 27 Oktober 2018 21:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas indonesia U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Bertempat di Stadion Gelora Bung Karno, akan digelar laga Jepang U-19 vs Timnas Indonesia U-19 dalam babak perempatfinal Piala Asia U-19 2018 pada Minggu (28/10/18) besok.

Jelang laga tersebut, Pelatih Jepang U-19, Kageyama Masanaga mengatakan cukup mewaspadai salah satu pemain Timnas Indonesia U-19. Uniknya pemain itu bukanlah Egy Maulana Vikri, melainkan Witan Sulaeman.

Ia menilai pemain bernomor punggung 8 itu memiliki skill dan kecepatan yang mumpuni untuk membongkar pertahanan timnya.

Kendati demikian, Kageyama Masanaga menegaskan hal itu tak lantas membuat konsentrasi mereka terpecah. Ia memilih meminta anak asuhnya untuk tetap fokus dengan game plan yang telah disusun untuk laga Jepang U-19 vs Timnas Indonesia U-19.

"Indonesia U-19 tim sepak bola yang bagus. Kalau Witan, dia punya kaki kiri yang bagus, cepat dan dia adalah salah satu pemain andalan," ucapnya.

"Tapi kami ingin fokus di tim kami saja saat melawan Timnas Indonesia U-19," imbuhnya.

Selain itu, Kageyama Masanaga sudah memiliki gambaran soal kekuatan Timnas U-19 sepenuhnya. Ia menyatakan tim tuan rumah sudah menunjukan kualitasnya saat di babak penyisihan grup, terbukti Indonesia bisa mengejar ketertinggalan saat kalah 5-6 dari Qatar.

"Saya lihat Indonesia di laga terakhir dan perbedaannya tentu ada. Saat kalah 5-6 dari Qatar, mereka bisa mengejar ketertinggalan dari 1-6. Kemudian saat mereka menang 1-0 atas UEA dengan 10 pemain," katanya.

"Dan, kini mereka (Timnas Indonesia U-19) main di kandang sendiri. Jadi, itu keuntungan buat mereka dan tentu saja kali ini mereka dengan pelatih yang berbeda," sambung Masanaga.

Sekadar informasi, laga Jepang U-19 vs Timnas Indonesia U-19 akan sangat penting bagi kedua tim. Pasalnya, pemenang di laga itu tidak hanya untuk merebutkan tiket ke semifinal, tapi juga untuk dapat satu tempat di Piala Dunia U-20 2019.

Terus Ikuti Update Piala Asia U-19 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

1.1K