Liga Indonesia

Pernah Dilupakan Luis Milla, Osvaldo Haay: Sepak Bola Seperti Roda Hidup

Sabtu, 27 Oktober 2018 21:39 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/kualalumpur2017.com
Osvaldo Haay (Timnas Indonesia) berusaha pertahankan bola dari serangan empat pemain Thailand. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/kualalumpur2017.com
Osvaldo Haay (Timnas Indonesia) berusaha pertahankan bola dari serangan empat pemain Thailand.

INDOSPORT.COM – Pemain Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay, sukses mengukir hattrick di Liga 1 2018 saat mengalahkan Madura United dengan skor 4-0, Kamis (25/10/18).

Osvaldo Haay menjadi salah satu pemain lokal yang sukses mencetak hattrick di Liga 1 musim 2018 ini. Namanya bersanding dengan Samsul Arif dan Dendy Sulistyawan.

Pencapaian tersebut terasa mengejutkan sebab Osvaldo baru kali ini dimainkan sebagai striker. Namun demikian, hal itu justru menjadi berkah bagi eks gelandang Persipura Jayapura tersebut.

Osvaldo saat ini bahkan digadang-gadang bakal masuk skuat Timnas Indonesia asuhan Bima Sakti di Piala AFF 2018 bulan November mendatang. Pelatih Bajul Ijo, Djajang Nurdjaman, turut mendorong Osvaldo masuk ke skuat Timnas Garuda.

Sebelumnya, pemain berusia 20 tahun ini sempat dicoret dari skuat Timnas Indonesia U-23 untuk mengikuti cabor sepak bola Asian Games 2018. Kegagalan tersebut meninggalkan kekecewaan bagi Osvaldo.

“Keluarga saya begitu bersedih dan terpukul ketika saya dicoret Timnas (U-23). Saya sendiri juga sangat sedih setelah mendengar nama saya tidak lagi masuk dalam skuat besutan Luis Milla di Asian Games 2018."

"Tapi, situasi dalam sepak bola memang seperti roda hidup. Kadang kita berada di atas, tapi tidak menutup kemungkinan kita juga bisa berada di bawah,” ungkap Osvaldo Haay dikutip dari situs resmi klub Persebaya Surabaya.

Meskipun begitu, Osvaldo Haay tidak mau terlalu lama terpuruk dalam kekecewaan. Ia kembali bangkit dan terus berlatih maksimal bersama Persebaya.

“Saya tidak menyerah dengan keadaan. Justru dengan tidak lagi di Timnas, saya berusaha untuk bangkit. Latihan maksimal, dan berusaha sekuat tenaga untuk tampil maksimal bersama Persebaya. Saya sudah berkomitmen dalam lubuk hati saya untuk memberikan yang terbaik bagi tim ini.”

Osvaldo Haay kini menyamai catatan Irfan Jaya di Liga 1 2018 dengan raihan 6 gol. Bukan tidak mungkin, ia berpeluang tampil di Piala AFF 2018 bersama Timnas Indonesia.

Ikuti Terus Update Liga Indonesia dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM