Liga Indonesia

Bukan ke Gawang Persib, Ini Gol Bepe yang Paling Berkesan dalam Kariernya

Sabtu, 27 Oktober 2018 23:42 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Bambang Pamungkas Copyright: © Getty Images
Bambang Pamungkas

INDOSPORT.COM – Legenda sepak bola Indonesia dan Persija Jakarta, Bambang Pamungkas ungkap pengalaman paling berkesan dalam kariernya sebagai pemain.

Ditanya via Twitter, Bambang Pamungkas mengatakan bahwa gol paling berkesan yang pernah ia cetak sepanjang kariernya ialah gol ke gawang Timnas salah satu negara Eropa, Lithuania, pada 2 Juni 1999.

Menariknya, suami dari Tribuana Tungga Dewi itu tidak memilih gol bersama salah satu klub dalam negeri maupun luar negeri yang pernah diperkuatnya, termasuk ke gawang Persib yang notabenenya adalah rival Persija, klub yang dicintainya.

Bepe, sapaan akrabnya, saat itu masih berusia 19 tahun. Pencapaian tersebut ternyata merupakan gol pertama dalam debutnya bersama Timnas Indonesia senior.

Pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia vs Lithuania tersebut akhirnya berakhir dengan skor imbang 2-2.

Bambang Pamungkas hingga kini masih memegang rekor jumlah penampilan dan pencetak gol terbanyak bagi Timnas Indonesia. Pemain yang identik dengan nomor punggung 20 itu telah mengemas 38 gol dengan total 86 penampilan.

Bepe kini masih memperkuat Persija Jakarta di Liga 1 2018. Sepanjang kariernya, ia cukup setia bersama Macan Kemayoran di Indonesia meski sempat merumput semusim bersama Pelita Bandung Raya pada musim 2013/14.

Ikuti Terus Update Liga Indonesia dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

618