Liga Indonesia

Manajemen Persib Tanggapi Mundurnya Glenn Sugita dari PT LIB

Sabtu, 27 Oktober 2018 00:12 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono.

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, membenarkan jika Direktur Utama PT PBB, Glenn T Sugita sudah mengajukan surat pengunduran dari jabatannya sebagai Komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB) sejak 02 Oktober 2018. 

Meski begitu, menurut Teddy, dalam aturan perusahaan langkah Glenn untuk mundur dari PT LIB baru bisa diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

"Itu kan isinya mengirimkan surat pengunduran diri kalau gak salah. Kalau kita kembali ke aturan perusahaan, proses pengunduran diri kan harus disetujui RUPS pasti itu akan dibahas di RUPS terdekat," kata Teddy di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (26/10/18). 

Sebelumnya, Glenn menyampaikan informasi mengenai pengunduran dirinya melalui media sosial Twitter @glennsugita Jumat (26/10/2018). 

"Saya telah memasukan surat pengunduran diri saya sebagai komisaris LIB pada tanggal 2 Oktober 2018 yg lalu, sehingga saya dapat lebih berkonsentrasi dan berkontribusi di @persib," tulis Glenn. 

Lanjut Teddy menambahkan, pihaknya belum mengetahui alasan pasti Glenn memutuskan untuk melepas jabatannya di operator Liga. Karena, alasan tersebut yang lebih tahu adalah Glenn sendiri. 

Namun, ada beberapa kemungkinan yang membuat Glenn mundur, salah satunya banyaknya keputusan dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI yang merugikan tim kebanggaan Bobotoh. 

"Iya (benar), alasannya saya gak tahu ini kan pribadi Pak Glenn. Tapi kalau saya lihat mungkin karena keadaan seperti ini, akhir-akhir ini Persib diperlakukan seperti ini mungkin itu membuat kekecewaan Pak Glenn," tegasnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%