Bola Internasional

Tersingkir, Pelatih Malaysia Bongkar Kelemahan Timnas Indonesia U-19 ke Jepang

Sabtu, 27 Oktober 2018 12:22 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© AFC
Bojan Hodak, pelatih Timnas Malaysia U-19. Copyright: © AFC
Bojan Hodak, pelatih Timnas Malaysia U-19.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 akan melakoni babak perempat final Piala AFC U-19 2018 versus Jepang. Jelang laga hidup-mati tersebut, pelatih Malaysia ungkap kelemahan yang ada di tubuh Timnas U-19.

Melansir dari laman berita olahraga, Goal, pelatih Malaysia, Bojan Hodak, turut memuji penampilan Timnas Indonesia U-19 yang berhasil melangkah ke babak perempat final, namun Hodak juga menjelaskan celah yang dimiliki skuat Garuda Nusantara.

Menurutnya, Timnas Indonesia U-19 memiliki lubang yang sangat rawan untuk dieksploitasi dalam sisi pertahanan, bahkan hal tersebut telah terlihat dalam laga versus Uni Emirat Arab (UEA) di laga terakhir Grup A, Rabu (24/10/18).

"Indonesia punya banyak bakat, tim ini punya banyak opsi di lini depan. Namun kekurangannya ada di lini belakang," ucap Bojan Hodak.

Tak hanya mengomentari sisi pertahanan yang rapuh, mantan pelatih Johor Darul Takzim (JDT) itu juga menilai jika kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas UEA U-19, akibat para pemain UEA mengalami kelelahan.

"UEA kemarin bermain bagus dalam dua pertandingan pertama, tetapi secara fisik mereka kedodoran di laga ketiga. Mereka tidak punya tenaga untuk berkreasi dan menekan untuk menghasilkan gol." tambah Hodak.

Malaysia sendiri sejatinya tak mampu lolos dari babak penyisihan grup, lantaran hanya menjadi juru kunci di Grup D dengan raihan satu poin hasil dari satu imbang dan dua kekalahan.

Dengan hasil tersebut membuat Malaysia menjadi negara Asia Tenggara kedua yang tak mampu lolos ke babak perempatfinal Piala AFC U-19 2018, menemani Vietnam yang lebih dulu angkat kaki dari turnamen yang digelar di Indonesia ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 Lain Serta Serba-serbi Piala Asia U-19 2018 di INDOSPORT.COM

1.1K