Liga Indonesia

Performa Persipura Inkonsisten, Ini Kata Legenda Timnas Indonesia

Sabtu, 27 Oktober 2018 09:24 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Legenda Timnas Indonesia, Ortizan Solossa saat menjadi komentator radio di laga Persipura vs Persija. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Legenda Timnas Indonesia, Ortizan Solossa saat menjadi komentator radio di laga Persipura vs Persija.

INDOSPORT.COM - Usai menelan kekalahan di rumah sendiri dari Persija Jakarta 1-2 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Mandala, Kamis (25/10/18), posisi Persipura Jayapura kini turun ke peringkat 11 di papan klasemen atau hanya berjarak enam poin dari zona degradasi. Menanggapi performa inkonsisten dari mantan timnya, legenda hidup Timnas Indonesia Ortizan Solossa pun ikut buka suara.

Kakak dari Boaz Solossa yang juga pernah memperkuat Persipura Jayapura ini melihat bahwa mantan timnya ini seperti kehilangan sentuhan, dan sangat berbeda dengan performa mereka di masa keemasan dulu.

"Saya lihat memang penampilan Persipura sekarang jauh dari yang diharapkan," ujarnya kepada sejumlah wartawan termasuk INDOSPORT.com, Jumat (26/10/18).

Namun dirinya menganggap tidak mengetahui dengan persis apa yang sedang dialami oleh klub bola Indonesia asal Jayapura itu di luar maupun di dalam lapangan. Ia hanya berharap semua pemain Persipura saat ini harus tetap bermain dengan semangat juang tinggi.

"Masalah di lapangan dan di luar saya kurang tahu, tapi yang harus ditanamkan kepada semua pemain bahwa semua laga adalah final. Dan untuk pemain saya masih percaya mereka bisa berbuat yang terbaik untuk tanah ini," ungkapnya.

Kendati begitu, dirinya masih belum melihat ada sosok yang tepat di sektor kiri pertahanan Persipura, yang menurutnya masih menjadi titik lemah tim Mutiara Hitam. Pos tersebut merupakan posisinya saat masih menjadi pemain, yakni sktor bek kiri.

"Saya lihat manuver dan tiki taka Persipura seperti yang dulu itu hilang, tapi titik lemah yang saya lihat ada di sektor kiri pertahanan yang dulu merupakan posisi saya," tandasnya.

Terus Ikuti Perkembangan Bola Indonesia Seputar Liga 1 2018 Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%