Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Liga Spanyol El Clasico: Barcelona vs Real Madrid

Sabtu, 27 Oktober 2018 21:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Barcelona vs Real Madrid. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Barcelona vs Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Laga sengit diprediksi bakal tersaji dalam kasta tertinggi sepak bola Liga Spanyol-La Liga musim 2018 bertajuk El Clasico, yang mempertemukan Barcelona vs Real Madrid di pekan ke-10.

Dalam pertandingan sepak bola yang berlangsung pada Minggu (28/10/18) mendatang, akan menjadi duel El Clasico pertama tanpa diperkuat mega bintang di masing-masing tim.

Dari kubu tuan rumah, Barcelona akan tampil tanpa kehadiran Lionel Messi yang absen akibat cedera saat berhadapan dengan Sevilla pada pekan ke-9 La Liga.

Sedangkan sang rival di El Clasico nanti, Real Madrid telah lebih dulu kehilangan sang mega bintang Cristiano Ronaldo akibat hengkang ke Juventus.

Meski tak ada perang bintang dalam pertandingan El Clasico Barcelona vs Real Madrid nanti, namun tak akan membuat tensi pertandingan menjadi tidak menarik.

Terlebih keduanya sangat membutuhkan kemenangan untuk dapat kembali berkuasa di La Liga musim ini. Secara statistik, Real Madrid masih unggul atas Barcelona.

Dimana Real Madrid telah memenangkan 72 pertandingan, sementara Barcelona baru memenangkan 70 laga dari total 176 pertandingan El Clasico yang telah dijalani.

© INDOSPORT
Prediksi Barcelona vs Real Madrid (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport) Copyright: INDOSPORTPrediksi Barcelona vs Real Madrid (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport)

Namun jika melihat data pertandingan kedua tim musim ini, Barcelona lebih diunggulkan lantaran belum meraih kekalahan di lima laga terakhir, termasuk menaklukan Inter Milan di ajang Liga Champions.

Sedangkan Real Madrid baru meraih satu kemenangan kontra Plzen dan empat sisanya hanya mampu imbang bahkan menelan kekalahan tiga kali saat menjamu CSKA Moscow, Alaves, Levante.

Player To Watch
Luis Suarez (Barcelona)

Dengan ketidakhadiran Lionel Messi, makan Suarez bakal menjadi senjata andalan Barcelona untuk membongkar barisan pertahanan Real Madrid di laga El Clasico nanti.

Catatan Suarez saat bertemu Real Madrid terbilang cukup baik, dimana penyerang asal Uruguay tersebut mampu mencetak lima gol dan dua assists, serta meraih empat kemenangan dalam lima pertemuan dengan Madrid.

Gareth Bale (Real Madrid)

Hadirnya Bale diharapkan mampu mengganti peran Ronaldo yang kerap melakukan solo run dan melepaskan sepakan keras di barisan pertahanan Barcelona.

Meski sebelumnya selalu berada di bawah bayang-bayang Ronaldo, kini Bale dapat membuktikan kapasitasnya sebagai pemain andalan Real Madrid andai dirinya mampu membawa Los Blancos meraih poin penuh.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Terbaru Seputar Sepak Bola Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.COM

225