Bola Internasional

Kiprah Timnas Indonesia U-19 Disorot Media Prancis

Minggu, 28 Oktober 2018 18:55 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Witan Sulaeman saat berselebrasi selepas mencetak gol ke gawang UEA U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Witan Sulaeman saat berselebrasi selepas mencetak gol ke gawang UEA U-19.

INDOSPORT.COM - Perjalanan Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala Asia U-19 tahun ini memanglah layak mendapat banyak pujian setelah mampu menginjakan kaki di babak perempatfinal. Bahkan pujian kali ini datang dari media asing asal Prancis bernama Festival Foot Espoirs.

Dalam sebuah beritanya, disebutkan bahwa pemain Indonesia, Witan Sulaeman mencetak sejarah dengan membuat gol kala bertanding menghadapi Uni Emirat Arab. Dengan gol itu, Witan sukses membawa Timnas Indonesia lolos dari babak grup yang terakhir kali dicapai pada 40 tahun yang lalu.

Ketika itu Indonesia memang terhenti di babak 8 besar, akan tetapi Indonesia tetap layak melaju ke Piala Dunia U-20 karena sejumlah tim memilih absen pada turnamen yang diselenggarakan pada 1979. Di Piala Dunia saat itu Indonesia memang kalah tiga kali, tetapi mereka sempat satu lapangan dengan legenda Argentina, Diego Maradona.

Espoirs juga menyoroti bagaimana gol yang dicetak oleh Witan, sosok remaja yang baru berusia 17 tahun telah mampu membuat jutaan warga Indonesia suka cita. Pemain yang lain juga mendapat pujian karena mampu mempertahankan keunggulan setelah bermain dengan 10 pemain akibat Nurhidayat dikartu merah.

Selanjutnya, Indonesia U-19 akan bertanding melawan Jepang di babak 8 besar. Siapapun yang menang akan lolos ke semifinal dan berhak bermain di Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan tahun depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT

422