Bola Internasional

Media Amerika Serikat Kagum dengan Perjuangan Timnas Indonesia U-19

Minggu, 28 Oktober 2018 22:47 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Witan Sulaeman berusaha menganmakan bola dari pemain Jepang Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Witan Sulaeman berusaha menganmakan bola dari pemain Jepang

INDOSPORT.COM - Mimpi Timnas Indonesia U-19 untuk berangkat ke Piala Dunia U-20 tahun depan kembali harus tertunda usai takluk dari Jepang di babak perempatfinal.

Meski kalah, media yang berbasis di Amerika Serikat, Fox Sport Asia tetap angkat topi pada perjuangan Timnas Indonesia U-19 pada Piala Asia U-19 tahun ini.

Di tengah guyuran hujan yang lebat, Jepang berhasil meraih kemenangan dengan skor dua gol tanpa balas yang dicetak oleh Shunki Higashi dan Taisei Miyashiro.

Indonesia yang mencoba untuk mengejar ketertinggalan, selalu gagal menemui sasaran akibat pertahanan yang rapat dari Jepang dan penampilan penjaga gawang, Kosei Tani yang bermain gemilang.

Pada akhirnya Indonesia memang tampil tidak terlalu baik dalam pertandingan terakhir, akan tetapi jika ditilik dari perjalanan Indonesia selama Piala Asia, Garuda Nusantara telah menampilkan permainan terbaiknya. Hal itu disetujui oleh salah satu media asing ternama asal Amerika Serikat yang menghormati Indonesia.

“Indonesia masuk ke babak kedua dengan rencana yang lebih baik di babak kedua tapi gol dari Miyashiro di menit ke-70 telah membunuh laga. Biar bagaimana pun, Indonesia layak diberi penghormatan dan meninggalkan lapangan dengan kepala tegak,” tulis Fox Sports dalam akun Twitter-nya.

Dengan hasil ini, Jepang menyusul Qatar melaju ke babak semifinal sekaligus meraih tiket Piala Dunia. Sementara bagi Indonesia, kegagalan meraih tiket Piala Dunia akan menjadi evaluasi agar di turnamen berikutnya bisa lolos dan mewujudkan mimpi ratusan juta warga Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Update Berita Timnas Indonesia U-19 dan Piala Asia U-19 2018 di INDOSPORT.COM