Liga Inggris

Suporter Leicester City Mulai Taruh Bunga di Depan King Power Stadium

Minggu, 28 Oktober 2018 17:55 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Helikopter milik bos Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha. Copyright: © Getty Images
Helikopter milik bos Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha.

INDOSPORT.COM – Para pendukung Leicester City mulai menaruh bunga di depan King Power Stadium. Hal tersebut dilakukan berkaitan dengan kecelakaan pesawat yang telah dialami sang presiden klub, Vichai Srivaddhanaprabha.

Beberapa ikat bunga telah terlihat di depan stadion Minggu pagi waktu setempat. Namun, demikian polisi setempat belum mengonfirmasi keadaan Tuan Srivaddhanaprabha –apakah ia telah meninggal atau hanya terluka.

Yang pasti, miliarder asal Thailand itu dikonfirmasi berada dalam helikopter pribadinya seperti dikonfirmasi oleh presenter BT Sport, Jake Humphrey, yang dikutip dari laman Standard.

Kejadian tersebut terjadi setelah laga Leicester yang ditahan imbang oleh West Ham United dengan skor 1-1. Srivaddhanaprabha meninggalkan stadion menggunakan helikopter pribadinya dari tengah lapangan.

Saksi mata mengungkapkan bahwa sesaat setelah helikopter tersebut lepas landas, Agusta Westland AW169 itu berputar-putar tak terkendali. Kemudian jatuh terjerembab dan menimbulkan bola api raksasa.

“Saya sedang berada di luar lapangan dan kecelakaan itu berada di sisi lain. Saya berharap semuanya baik-baik saja,” kata seorang sumber yang tak disebutkan namanya, dikutip dari Standard.

Kini semua pihak masih menunggu kabar resmi dari kepolisian. Berita duka ini juga mendapat simpati dari para pesepak bola dan figur olah raga kulit bundar lainnya.

“Saya turut berduka dan berdoa untuk semua orang yang terlibat dalam (insiden) di helicopter di stadion Leicester City,” kicau pemain West Ham, Pablo Zabaleta.

“Saya turut berduka dan berdoa untuk semua orang di Leicester City atas gambar mengerikan yang saya lihat di berita. Saya mendoakan semuanya baik-baik saja. Saya (juga) mengonfirmasi bahwa semua orang dari WHU (West Ham United) meniggalkan stadion (King Power) dengan selamat,” kata Baroness Brady, wakil presiden West Ham.

Ikuti Terus Perkembangan Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM