Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Piala Asia U-19 2018: Jepang U-19 vs Timnas Indonesia U-19

Minggu, 28 Oktober 2018 07:17 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Jepang U-19 vs Indonesia U-19. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Jepang U-19 vs Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM – Pertandingan babak 8 besar Piala Asia (AFC) U-19 2018 akan mempertemukan Jepang U-19 vs Timnas Indonesia U-19, Minggu (28/10/18), di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Baik Timnas U-19 maupun Jepang sama-sama mengincar kemenangan guna mengamankan posisi di babak semifinal. Selain itu, kemenangan akan membuat salah satu dari kedua tim meraih tiket ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Garuda Nusantara, julukan Timnas Indonesia U-19, tidak dapat diperkuat oleh kapten Nurhidayat Haji Haris akibat terkena kartu merah di laga terakhir fase grup. Pelatih Indra Sjafri masih memiliki Indra Mustafa dan Kadek Raditya sebagai penggantinya.

Kondisi Egy Maulana Vikri masih belum dapat dipastikan usai mengalami cedera. Todd Rivaldo Ferre berpeluang tampil sebagai starter meskipun Indra Sjafri lebih sering memainkannya di babak kedua.

Sementara itu, Jepang U-19 tidak akan tampil segan-segan di hadapan puluhan ribu suporter Indonesia di GBK. Mereka bakal mengandalkan kolektivitas tim dan permainan taktis.

Miyashiro Taisei akan kembali menjadi tumpuan di lini depan. Ia sejauh ini telah mencetak 3 gol dan pernah membobol 2 kali gawang Timnas Indonesia U-19 di laga uji coba (25/03/18) lalu.

© INDOSPORT
Prediksi Jepang U-19 vs Indonesia U-19 (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport) Copyright: INDOSPORTPrediksi Jepang U-19 vs Indonesia U-19 (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport)

Lini tengah diprediksi akan menjadi sektor yang sibuk sebab dihuni para pemain hebat. Duel dua ‘Messi’ layak dinanti antara Egy Maulana Vikri dan Takefusa Kubo.

Player to Watch:

Miyashiro Taisei (Jepang U-19)

Miyashiro Taisei telah mencetak 3 gol di Piala Asia (AFC) U-19. Ia kerap diturunkan berpasangan di lini depan oleh pelatih Masanaga Kageyama dengan skema 4-4-2.

Miyashiro tentu telah hafal dengan lini pertahanan Timnas Indonesia U-19. Ia pernah membobol gawang Timnas U-19 sebanyak 2 kali di laga uji coba pada bulan Maret lalu.

Witan Sulaeman (Timnas Indonesia U-19)

Kondisi Egy Maulana Vikri yang masih simpang-siur membuat Witan Sulaeman menjadi andalan Timnas Indonesia U-19. Ia akan membantu lini depan Garuda Nusantara yang sejauh ini masih tumpul.

Witan telah mengoleksi 3 gol di Piala AFC U-19 2018. Keberadaannya di belakang striker membuat Witan dapat bergerak fleksibel melebar ke sisi sayap atau menusuk ke kotak penalti sebagai striker bayangan.

Ikuti Terus Update Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2018 dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

139