Liga Indonesia

Resmi! Direktur Teknik Akademi Persib Jadi Pelatih Fisik Timnas Indonesia

Minggu, 28 Oktober 2018 18:32 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Yohanes Ishak
© Persib.co.id
Kartono Pramdhan, Direktur Teknik Akademi Persib Copyright: © Persib.co.id
Kartono Pramdhan, Direktur Teknik Akademi Persib

INDOSPORT.COM – Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI baru saja meresmikan penunjukan pelatih fisik bagi Timnas Indonesia selama Piala AFF untuk bergabung dengan tim kepelatihan Bima Sakti.

Usai menunjuk seorang Bima Sakti sebagai suksesor Luis Milla menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia, kini PSSI kembali meresmikan satu nama lagi untuk bergabung dalam kepelatihan Bima jelang Piala AFF 2018.

Seperti dikutip dari laman resmi klub bola Indonesia, Persib Bandung, nama Kartono Pramdhan dipilih oleh PSSI untuk bertanggung jawab dalam kekuatan fisik dari seluruh skuat Timnas Indonesia. Pasalnya, ia akan menjadi pelatih fisik selama bergulirnya Piala AFF.

Persib sendiri menerima surat secara resmi dari PSSI pada Sabtu (27/10/18) kemarin dengan bernomor 4809/AGB/1980/X-2018. Surat tersebut dengan jelas berisi tentang penunjukkan Direktur Teknik Akademi Persib itu.

“Sehubungan dengan program Tim Nasional Senior Putra yang akan mengikuti AFF Suzuki Cup 2018 pada bulan November 2018, dengan ini PSSI menunjuk dan menugaskan :

Nama : Kartono Pramdhan. M. Pd
Jabatan : Direktur Teknik Akademi PERSIB Bandung

Sebagai Pelatih Fisik Tim Nasional Senior Putra Indonesia,” demikian bunyi surat bertandatangan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha tersebut.

Menjadi pelatih fisik memang bukanlah hal baru bagi Kartono. Sebelum menjabat sebagai direktur teknik akademi persib, ia pernah menjadi pelatih fisik Persebaya Surabaya pada tahun 2011 hingga 2013 dan Pelita Bandung Raya pada tahun 2014.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

479