Bola Internasional

Sempat Takut Terintimidasi, Suporter Jepang Justru Puji Pendukung Indonesia

Minggu, 28 Oktober 2018 19:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Suporter Timnas Jepang hadir langsung ke GBK untuk menyaksikan laga nanti malam Jepang U-19 vs Indonesia U-19. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Suporter Timnas Jepang hadir langsung ke GBK untuk menyaksikan laga nanti malam Jepang U-19 vs Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Piala Asia U-19 2018 antara Jepang U-19 vs Indonesia U-19 akan tersaji kurang lebih satu jam lagi digelar di Stadion Gelora Bung Karno.

Dalam laga ini, ternyata tidak hanya menarik perhatian pendukung tuan rumah. Satu keluarga dari Jepang pun hadir langsung di stadion kebanggaan masyarakat Indonesia.

Adalah penonton Jepang U-19, Takeishi Ryunosuke yang datang bersama istri dan kedua anak perempuannya. Awalnya mereka mengaku takut datang ke Stadion GBK karena merasa akan diintimidasi atau dikepung pendukung tuan rumah.

Akan tetapi, demi mendukung dan menyemangati negaranya, Takeishi pun memberanikan diri datang, dimana akhirnya ia merasakan keramahan suporter Indonesia.

"Kita awalnya takut karena dikepung semuanya merah-merah, tetapi setelah disini kita senang. Suporternya baik-baik, cinta sama negaranya dan stadionnya juga bagus," ucapnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suporter Timnas Indonesia yang memenuhi Stadion Gelora Bung Karno saat laga melawan Qatar U-19. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSuporter Timnas Indonesia yang memenuhi Stadion Gelora Bung Karno saat laga melawan Qatar U-19.

Takeishi mengatakan ia dan keluarganya membeli tiket secara online yang diperuntukan bagi tim tamu. Ia sangat optimis Jepang bisa mengalahkan U-19 dan melangkah ke babak semifinal Piala Asia U-19.

"Kalau Piala AFC ini baru nonton pertama, tapi tim Jepang saat Asian Games kami juga nonton," tutur pria yang sudah tujuh tahun menetap di Indonesia itu.

"Pastinya saya dukung Jepang menang hari ini," katanya dengan suara perlahan, takut didengar penonton Indonesia.

Ikuti terus berita Piala Asia U-19 2018 di INDOSPORT.COM

3.4K