Liga Spanyol

Valverde: Dulu Kepala Babi Terbang di El Clasico!

Minggu, 28 Oktober 2018 18:01 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (Insert: Kepala babi) Copyright: © Getty Images
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (Insert: Kepala babi)

INDOSPORT.COM – Jadwal pertandingan La Liga Spanyol akhir pekan ini dipastikan akan menarik. Pasalnya, duel big match tim sepak bola raksasa La Liga antara Barcelona vs Real Madrid bakal tersaji pada malam hari nanti.

Menjelang laga panas bertajuk El Clasico itu, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengatakan secara terang-terangan jika rivalitas antara Barcelona vs Real Madrid saat ini tidaklah seperti dahulu kala.

Valverde mengatakan perseteruan Blaugrana dengan Los Blancos dalam beberapa tahun hanyalah sekedar Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (kini sudah pindah ke Juventus).

Menurutnya hadirnya kedua pemain tersebut, tidaklah menambah rivalitas El Clasico semakin panas. Pasalnya, jauh sebelum kedua pemain tersebut hadir, El Clasico sejatinya sudah memiliki tensi panas sedari dulu.

© INDOSPORT
Duel Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Copyright: INDOSPORTDuel Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di El Clasico.

Bahkan dirinya membandingkannya dengan insiden pelemparan kepala babi yang dilakukan oleh penggemar Barcelona saat Luis Figo kembali ke Camp Nou dengan seragam Real Madrid pada tahun 2002.

"Tidak (menarik), karena El Clasico lebih menarik sebelum mereka berdua (Ronaldo dan Messi). Dulu ada pemain hebat sebelumnya, tensi (panas) sebelumnya. Bahkan ada babi yang terbang, ingat?" ucap Valverde dilansir berita sports, FourFourTwo.

© naijaqueenolofofo.com
Luis Figo mendapat lemparan kepala babi dari fans Barcelona dalam sebuah pertandingan El Clasico Copyright: naijaqueenolofofo.comLuis Figo mendapat lemparan kepala babi dari fans Barcelona dalam sebuah pertandingan El Clasico

Kala itu, Figo yang merupakan mantan penggawa Barca tengah mengambil tendangan penjuru yang memancing emosi para penggemar Barcelona yang merasa dikhianati.

Berbagai barang pun dilemparkan ke arahnya, bahkan wasit sempat menghentikan pertandingan dan meminta Phillip Cocu yang saat itu kapten Barcelona untuk menenangkan para pendukungnya.

Namun, aksi Cocu dan Carles Puyol yang membantunya sempat gagal meredam emosi para pendukung. Ketika menurut wasit tensi panas tersebut sudah reda, pertandingan pun dijalankan kembali setelah terhenti selama 16 menit lamanya. Pertandingan pun berakhir sama kuat 0-0.

Diantara banyaknya barang yang dilemparkan ke arah pemain Portugal ini, terdapat satu barang yang mencuri perhatian, yakni kepala babi segar.

Karena sangat bersejarahnya kepala babi tersebut, sebuah museum di Jerman pun secara gila memamerkannya dalam sebuah pameran Cult Scene Stadium pada tahun 2004.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Spanyol di INDOSPORT.COM 

Penulis: Ridi F Khan

333