Liga Indonesia

Cetak Gol untuk Arema, Dedik Setiawan Cukur Rambut Wartawan

Senin, 29 Oktober 2018 16:56 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Dedik Setiawan saat mencukur langsung rambut jurnalis yang melakukan nazar Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Dedik Setiawan saat mencukur langsung rambut jurnalis yang melakukan nazar

INDOSPORT.COM - Tak hanya ikut mengantarkan Arema FC kembali meraup poin penuh, ada target pribadi yang dibawa Dedik Setiawan kala menghadapi PSMS Medan pada pekan ke-28 Liga 1. Striker yang kini menghuni skuat timnas itu sejak awal ingin untuk segera mengakhiri puasa golnya.

Misi itu terkabul, saat sepakannya di menit ke-7 membuka pesta gol Arema FC ke gawang PSMS. Setelah golnya, tim Singo Edan bermain dominan dengan memberondong gawang Dika Bayangkara melalui lesakan Makan Konate di menit 12 dan 38, dilanjutkan Dendi Santoso menit 23 dan Ahmad Nur Hardianto di menit 79. 

Uniknya, ada motivasi khusus bagi penyerang berusia 24 tahun. Agung Prima, seorang Jurnalis media lokal di Malang sebelumnya berjanji untuk mencukur habis rambutnya jika Dedik Setiawan mencetak gol sekaligus mengakhiri puasa golnya dalam 5 pertandingan terakhir.

"Maaf ya Mas Agung, karena sudah banyak yang hubungi saya (untuk menjawab nazar)," kata Dedik Setiawan kala mendampingi Milan Petrovic ketika sesi konferensi pers.

Tanpa basa-basi, Dedik pun langsung mencukur sebagian rambut sang jurnalis itu dengan gunting yang sudah dipersiapkan. Tak pelak, aksi itu cukup membuat seisi ruang pertemuan media dengan anggota tim di Stadion Kanjuruhan mendadak heboh.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Dedik Setiawan berusaha mencuri bola dari penguasaan bek Persebaya. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTDedik Setiawan berusaha mencuri bola dari penguasaan bek Persebaya.

"Saya memang termotivasi untuk mencetak gol lagi. Dan kalau ada yang mau nazar lagi, ayo silakan," ungkap Dedik diiringi gelak tawa jurnalis.

Satu gol ke gawang tim Ayam Kinantan itu pun menambah koleksi gol Dedik menjadi 9 gol untuk Arema FC. Terakhir kali Dedik merayakan selebrasi golnya adalah ketika ikut membawa Arema FC mengalahkan Madura United 2-0 pada 17 September silam.

"Tapi motivasi saya tidak hanya (nazar) itu. Coach Milan juga terus meminta saya untuk kembali mencetak gol di setiap kesempatan," pungkasnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kami segenap keluarga besar INDOSPORT.com turut berbelasungkawa atas insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta - Pangkal Pinang di Tanjung Karawang. #BreakingNews

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 di INDOSPORT