Liga Spanyol

Dibantai Barcelona, Petinggi Real Madrid Siap Pecat Lopetegui

Senin, 29 Oktober 2018 11:57 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Julen Lopetegui, Pelatih Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Julen Lopetegui, Pelatih Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub sepak bola Real Madrid dikabarkan akan memecat pelatih mereka, Julen Lopetegui pada hari Senin (29/10/18) mendatang dan akan digantikan oleh Antonio Conte.

Pemecatan Lopetegui ini dinilai karena dirinya tidak mampu membawa Real Madrid tampil bagus di awal musim ini. Bahkan, Real Madrid mencatatkan rekor buruk setelah kalah di tiga pertandingan terakhir La Liga Spanyol.

Dalam laga terakhir Real Madrid juga harus menyerah dengan rival terberat mereka, Barcelona. Pada laga yang bertajuk El Clasico, Real Madrid harus menerima kekalahan telak 1-5.

Menyusul hasil buruk ini, petinggi Real Madrid telah menjadwalkan pertemuan untuk hari Senin (29/10/18) waktu setempat untuk mewacanakan akan pemecatan Lopetegui.

"Kami harus mengambil keputusan. Kami tidak bisa terus seperti ini untuk lebih banyak waktu," kata sumber Real Madrid dikutip dari portal berita olahraga, Marca.

Sementara itu, Lopetegui sendiri berharap akan diberi kesempatan lagi untuk melatih Real Madrid dan berjanji akan membawa tim ibu kota Spayol keluar dari performa buruk.

"Saya merasa sedih saat ini, tapi dengan kekuatan penuh saya tetap bertanggung jawab. Ini pukulan keras (kekalahan atas Barcelona), tapi saya cukup kuat untuk tahu segalanya bisa berbalik. Masih ada jalan panjang dan saya masih memiliki kepercayaan kepada pemain," kata Lopetegui.

Kekalahan Madrid dari Barcelona pada lanjutan La Liga Spanyol, membuat Los Blancos harus turun jauh ke peringkat sembilan klasemen sementara dengan raihan 14 poin.

Sedangkan Barcelona masih kokoh berada di pemuncak klasemen sementara La Liga Spanyol dengan raihan 21 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT