Liga Indonesia

Lion Air Kecelakaan, Jacksen Tiago Teringat Pengalaman Menegangkan Naik Pesawat

Senin, 29 Oktober 2018 15:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Kesuma.R/INDOSPORT
Jacksen F Tiago saat jumpa pers. Copyright: © Kesuma.R/INDOSPORT
Jacksen F Tiago saat jumpa pers.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, mengaku memiliki pengalaman menegangkan saat menaiki pesawat. Jackson mengaku teringat kejadian tak menyenangkan tersebut usai insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT610

Kecelakaan pesawat terbang kembali terjadi. Pagi tadi pesawat miliki maskapai Lion Air dengan nomor JT610 jurusan Pangkal Pinang jatuh di daerah Karawang, Jawa Barat.

Kejadian ini tentu membuat rasa cemas bagi setiap pengguna jasa transportasi pesawat terbang. Tak terkecuali bagi para pemain sepak bola  Indonesia yang menggunakan pesawat saat melakoni laga tandang di berbagai wilayah.

Jatuhnya pesawat Lion Air JT610 tentu menimbulkan rasa cemas bagi para pemain sepak bola Indonesia yang mengandalkan pesawat sebagai moda transportasi. Hal senada juga disampaikan oleh Jacksen.
 
"Jelas kita ada kekhawatiran ya untuk naik pesawat," ucap Jacksen saat ditemui di daerah Bekasi, Jawa Barat, Senin (29/10/18).

Pelatih asal Brasil ini nyatanya juga memiliki pengalaman menegangkan saat menggunakan moda transportasi pesawat terbang. Namun Jacksen memiliki cara agar dirinya tetap tenang selama berpergian menggunakan pesawat.

"Pengalaman mengerikan naik pesawat ada banyak. Dulu di PSM Makassar. Apalagi dulu pas Persipura, itu sering. Tapi kalau sudah di atas, kamu tidak bisa kemana-mana, ya tinggal berdoa saja," kata Jacksen.

"Selama di pesawat memang tidak mungkin bisa tenang. Tapi ya jelas berdoa, menyerahkan diri kepada Tuhan. Kita pergi berdoa bersama, mau makan doa bersama, jelas bersyukur dan menyerahkan diri kepada Tuhan," tutup dia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT