Bola Internasional

Di Tengah Guyuran Hujan, Ternyata Todd Ferre Bermain dalam Kondisi Demam

Senin, 29 Oktober 2018 19:38 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penggawa Timnas Indonesia U-19 tertunduk lesu usai kalah dari Jepang U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penggawa Timnas Indonesia U-19 tertunduk lesu usai kalah dari Jepang U-19.

INDOSPORT.COM – Harapan Timnas Indonesia U-19 untuk berlaga di ajang Piala Dunia U-20 tahun depan di Polandia harus terputus setelah anak asuh Indra Sjafri harus takluk di tangan Jepang pada ajang Piala Asia U-19 2018 yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (28/10/18).

Dalam pertandingan yang berlangsung kala cuaca hujan tersebut, Indra Sjafri sama sekali tidak menurunkan pemain andalan Indonesia, Egy Maulana Vikri yang harus menepi karena cedera pada laga sebelumnya.

Selain itu, Indra Sjafri juga baru memainkan Todd Rivaldo Ferre pada menit ke-73. Setelah pertandingan, Indra Sjafri baru membeberkan alasan mengapa ia baru memainkan Todd Ferre di menit ke-73.

Ternyata Todd Ferre tidak dalam kondisi baik. Menurut tim dokter, Todd Ferre sedang mengalami demam dan dianjurkan untuk tidak dimainkan. Selain itu cuaca di Jakarta sedang tidak bersahabat di mana laga berlangsung di tengah guyuran hujan.

"Saya juga bergulat dengan kondisi beberapa pemain yang cedera, Egy cedera hamstring dan Todd demam — dia bermain tadi dalam kondisi hujan seperti itu," ungkap Indra pada sesi jumpa pers usai pertandingan.

"Apa saya terlambat memainkan Todd? Saya malah dilarang oleh dokter, tapi saya bilang saya tanggung jawab dan saya butuh dia main 15-20 menit. Dia badannya panas tadi, dokter sudah bilang jangan main," lanjut Indra Sjafri.

Walaupun pergantian pemain telah dilakukan, Indonesia akhirnya harus mengakui keunggulan Jepang dengan skor 2-0 dan dipastikan gugur dalam ajang Piala Asia U-19 2018.

Penulis: Daniel Ramos Putra

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT

499