Bola Internasional

Todd Rivaldo Ferre Disarankan Bermain di Luar Negeri

Senin, 29 Oktober 2018 14:14 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Qatar U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Qatar U-19.

INDOSPORT.COM - Perjuangan Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala Asia U-19 harus berakhir di babak perempatfinal usai dikalahkan Jepang. Meski begitu Todd Rivaldo Ferre yang menjadi salah satu andalan tim, tetap diberikan oleh apresiasi dan mendapatkan saran untuk mengembangkan talentanya di luar negeri.

Salah satu media ternama asal Amerika Serikat, Fox Sports, memberikan pujian setinggi langit pada pemain asli Papua itu. Permainan pantang menyerah yang ditunjukkan Todd Ferre dalam laga melawan Qatar dianggap menjadi yang terbaik dan tidak bisa dilupakan.

Tertinggal 1-6 tidak membuat Todd jatuh mentalnya, justru ia mampu membawa tim nyaris menahan imbang tim kuat yang sudah memastikan tiket ke Piala Dunia usai taklukan Thailand lewat perpanjangan waktu. Kehebatan Todd dalam mencabik-cabik pertahanan Qatar sampai membuat media Amerika Serikat itu bertanya-tanya mengapa pemain sebagus itu tidak dimainkan sejak awal.

Todd Rivaldo Ferre memang selalu dimainkan sebagai supersub dengan dalih dari Indra Sjafri yang menyatakan kalau kecepatannya akan lebih berguna di saat lawan sudah mulai kelelahan. Kelincahan Todd dalam menyisir sayap seakan mengingatkan kita bahwa Indonesia tidak pernah kehilangan talenta pemain sayap yang hebat.

Saat ini saja di posisi sayap, Indonesia sudah memiliki sayap-sayap lincah seperti Rizki Pora, Terens Puhiri, dan Riko Simanjuntak. Akan tetapi Fox Sports memberikan saran agar Todd belajar dari seorang Andik Vermansah yang telah bertahun-tahun bermain di luar negeri dengan sejumlah klub Malaysia ketimbang bermain di klub sepak bola Indonesia.

Selangor dan Kedah adalah klub Liga Malaysia yang telah merasakan bagaimana servis dari Andik Vermansah. Bermain di luar negeri akan menambah pengalaman dan pengetahuan Todd Rivaldo Ferre akan sepak bola serta yang paling penting adalah kemampuan yang akan meningkat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kami segenap keluarga besar INDOSPORT.com turut berbelasungkawa atas insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta - Pangkal Pinang di Tanjung Karawang. #BreakingNews

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 Lainnya di INDOSPORT 

575