Liga Spanyol

Bukan Mbappe, Lionel Messi Inginkan Pemain Ini di Barcelona

Selasa, 30 Oktober 2018 15:57 WIB
Penulis: Putra Rusdi Kurniawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Reuters
Lionel Messi dan Neymar saat berseragam Barcelona Copyright: © Reuters
Lionel Messi dan Neymar saat berseragam Barcelona

INDOSPORT.COM - Megabintang sepak bola asal Argentina, Lionel Messi dikabarkan sedang membujuk Barcelona untuk membawa pulang Neymar ke Stadion Camp Nou.

Neymar memutuskan untuk hengkang dari Barcelona ke Paris Saint Germain (PSG) di musim lalu dengan nilai transfer 220 juta euro, yang membuat pemain asal Brasil ini menjadi pemain termahal di dunia saat ini.

Namun di PSG, penampilan Neymar justru tak semenawan seperti ketika dirinya memperkuat Barcelona. Dirinya juga dinilai tak bersinar karena sosok wonderkid Prancis, Kylian Mbappe yang dinilai lebih tajam dibandingkan dirinya.

Pemain berusia 26 tahun ini bahkan tak masuk ke dalam nominasi pemain terbaik FIFA tahun 2018. Bahkan, mantan pemain Santos ini juga dikabarkan tak lagi betah di PSG setelah tak begitu kerasan dengan kehidupan di kota Paris.

Kondisi ini tampaknya akan dimanfaatkan oleh Lionel Messi untuk merayu Barcelona agar mendatangkan Neymar kembali ke Stadion Camp Nou.

Portal berita olahraga asal Amerika Serikat, ESPNFC, mengabarkan bahwa Messi menganggap Neymar punya peran yang cukup baik untuk membantu kinerjanya di lini depan Barcelona.

Sebelumnya manajemen Barcelona dikabarkan memiliki niatan untuk mendatangkan Kylian Mbappe dengan mengganti sosok Ousmane Dembele. Namun Messi disebut-sebut tidak menginginkan hal tersebut.

Messi yang kini menjadi kapten Barcelona pasca hengkangnya Andres Iniesta menilai, kembalinya Neymar akan membawa klub asal Catalunya ini akan kembali merajai Liga Champions.

Barcelona sendiri terakhir kali menjuarai Liga Champions pada musim 2014-2015, di mana saat itu trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar menjadi senjata utama El Barca hingga menjadi raja Eropa.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT

1.7K