Bola Internasional

Cetak Gol ke Timnas U-19, Pemain Jepang: Ini Terbaik di Karier Saya!

Selasa, 30 Oktober 2018 07:42 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Witan Sulaeman tersungkur dijegal pemain Jepang U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Witan Sulaeman tersungkur dijegal pemain Jepang U-19.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola asal Jepang, Shunki Higashi telah memberi label gol dirinya ke gawang Timnas U-19 sebagai yang terbaik dalam kariernya di Piala Asia U-19 2018.

Gol itu sekaligus membantu Jepang U-19 meraih kemenangan 2-0 atas Timnas U-19 pada babak perempatfinal Piala Asia U-19 2018.

Pertandingan Indonesia versus Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (28/10/18) berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama mengusung permainan menyerang.

Namun, Jepang berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-40. Shunki Higashi sukses menggetarkan jala Indonesia dari jarak 35 yard. Gol itu pun dianggap sebagai yang terbaik dalam karier pemain muda Sanfrecce Hiroshima tersebut.

"Pada babak pertama, Indonesia sangat defensif sehingga kami hampir tidak punya kesempatan untuk menyerang mereka," kata Shunki Higashi di laman AFC.

"Dalam situasi itu saya memutuskan untuk menembak dan saya mencetak gol, dan saya pikir gol itu membawa ketenangan bagi tim kami," lanjutnya.

"Berpikir tentang itu sekarang, saya pikir gol ini adalah gol terbaik dari karier sepak bola saya sejauh ini. Namun, saya ingin terus berusaha dan semoga saya dapat mencetak lebih banyak, dan bahkan gol yang lebih baik dalam waktu dekat," tuturnya menutup.

Kemenangan atas Indonesia membuat Jepang memastikan diri melaju ke babak semifinal Piala Asia U-19 2018 sekaligus mengamankan satu tiket ke Piala Dunia U-20 tahun depan di Polandia.

Terus Ikuti Sepak Bola Timnas U-19 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT