Liga Indonesia

Gelar TC Timnas Indonesia di Cikarang, PSSI Beri Penjelasan

Selasa, 30 Oktober 2018 19:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Suasana Latihan Timnas Indonesia. Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Suasana Latihan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan segera menggelar pemusatan latihan (TC). Skuat Garuda melakukan pemusatan latihan untuk persiapan tampil dalam  kompetisi sepak bola paling bergengsi di kawasan Asia Tenggara, Piala AFF 2018.

Perhelatan Piala AFF 2018 dijadwalkan berlangsung pada 8 November hingga 15 Desember. Timnas Sepak Bola Indonesia tergabung dalam Grup B dan bersaing bersama Filipina, Singapura, Thailand dan Timor Leste.

Demi meraih hasil maksimal, seluruh penggawa akan dikumpulkan di Cikarang. Mereka akan mulai berkumpul pada tanggal 1 November 2018 mendatang.

"Timnas Indonesia akan mulai latihan pada 1 November dan sebanyak 23 pemain dipanggil,” ucap Ratu Tisha sebagai Sekjen PSSI pada awak berita sport yang datang meliput.

Menggelar pemusatan latihan sepak bola di Cikarang tentu menimbulkan tanda tanya besar. Sebab selain daerah yang jauh, sejatinya di Jakarta ada fasilitas yang mumpuni untuk penggawa Timnas Indonesia berlatih sepak bola.

Contohnya seperti  Lapangan ABC Senayan yang biasa menjadi tempat Timnas Indoensia berlatih. Namun PSSI sebagai induk federasi sepak bola Indoensia ada alasan tersendiri akan penunjukkan Cikarang sebagai lokasi pemusatan latihan Timnas Indonesia.

“Lapangan ABC perlu maintenance dan ini juga agar Timnas Indonesia lebih berkonsentrasi,” kata Tisha.

Timnas Indonesia akan memulai laga perdana di ajang Piala AFF 2018 dengan menantang tuan rumah Singapura. Laga ini berlangsung pada Jumat (09/11/18) mendatang.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM