Bola Internasional

Beto Goncalves Masuk Kandidat Peraih Golden Boot di Piala AFF 2018

Selasa, 30 Oktober 2018 16:10 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Timnas Indonesia, Beto Goncalves usai membobol gawang Hongkong Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Timnas Indonesia, Beto Goncalves usai membobol gawang Hongkong

INDOSPORT.COM - Piala AFF 2018 akan segera berlangsung pada 8 November mendatang.

Di pihak Timnas Indonesia, nama striker naturalisasi Alberto Goncalves dinilai yang akan berpeluang besar merengkuh gelar pemain terbaik.   

Dilansir dari situs resmi Piala AFF, nama Beto Goncalves turut disertakan dalam daftar tujuh pemain depan berbahaya pada gelaran Piala AFF 2018 

Dalam daftar tersebut, Beto disandingkan bersama sejumlah penggawa negara kontestan lain yang jauh lebih muda, seperti Safawi Rasid (Malaysia), Chan Vathanaka (Kamboja), dan Adisak Kraisorn (Thailand).

Meski Beto kini telah menginjak uisa 37 tahun, namun pemain naturalisasi Brasil itu masih dinilai mampu tampil tajam untuk Indonesia, terlebih bila mengingat torehannya kala memperkuat Timnas.  

Di lain hal, debut internasional Beto yang terbilang sedikit (kurang dari sebulan) bersama Timnas Indonesia turut menjadi sorotan. 

Jam terbang tersebut dinilai sebagai hal yang tidak biasa untuk seorang pemain. Namun fakta itu dapat diimbangi dengan pencapaian Beto dalam dua laga di Timnas Indonesia menghadapi Myanmar dan Hong Kong awal bulan ini. 

Selain Beto, pemain muda Evan Dimas juga dianggap sebagai pemain yang akan berpengaruh bagi tim Merah Putih.

Dalam daftar pemain paling dibutuhkan di Piala AFF 2018 versi Fox Sports, nama Evan Dimas menjadi salah satunya lantaran kepiawaiannya dalam memberi peluang mencetak gol.

Penulis: Bagas Rahadian

Terus Ikuti Perkembangan Piala AFF 2018 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT

209