Liga Indonesia

Lawan Persipura Jayapura Tanpa Osvaldo Haay, Apa Kata Kapten Persebaya Surabaya?

Selasa, 30 Oktober 2018 12:46 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Osvaldo Haay dalam sesi latihan Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Osvaldo Haay dalam sesi latihan Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Dalam lanjutan pekan ke-28, kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 akan tersaji laga antara Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya. Pertarungan keduanya akan digelar di Stadion Mandala pada Selasa (30/10/18) siang.

Datang sebagai tim tamu, tim Bajul Ijo bisa dibilang akan dalam kondisi pincang di laga Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya tersebut. Bagaimana tidak mereka tidak bisa memainkan Osvaldo Haay lantaran terkena sanksi Komdis PSSI, indus sepak bola Indonesia.

Dengan absennya Osvaldo Haay yang dihukum karena dinilai bermain kasar dalam  laga Persebaya Surabaya vs Borneo FC di pekan ke-26 Liga 1 2018 tersebut, tentunya membuat Persebaya Surabaya dirugikan apalagi Bajul Ijo butuh poin untuk dapat menjauh dari zona degradasi.

Salah satu pemain sepak bola di klub Persebaya Surabaya yang merasa merugi dengan larangan bermain Osvaldo Haay adalah sang kapten, Rendi Irawan.

Meskipun dirinya merasa dirugikan lantaran salah satu temannya ini tidak dapat bermain, ayah dua orang anak ini tetap menerima sanksi dari komdis yang dilayangkan kepada pemain asal Papua itu.

“Kalau ditanya siapa yang bakal mengisi posisi Osvaldo Haay nanti saya serahkan kepada pelatih. Karena tugas saya disini adalah sebagai pemain dan berusaha untuk bermain semaksimal mungkin untuk mencuri poin melawan Persipura,” ujarnya pada awak media berita sport.

Sementara itu pada konfrensi pers pada Senin (29/10/18) kemarin, pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman memberikan sinyal bakal memainkan Ricky Kayame dan Rishadi Fauzi untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Osvaldo Haay itu.

Namun sayang pelatih kelahiran Majalengka itu enggan menyebutkan secara pasti siapa dari dua pemain itu yang bakal diturunkannya sebagai starter.

Sekadar informasi, bila berhasil meraih kemenangan di laga Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya, pasukan Djanur akan naik ke peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1 2018 dengan torehan 38 poin.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM