Liga Inggris

Jadi Pahlawan Manchester City, Mahrez Dedikasikan Golnya untuk Orang Asia Tenggara

Selasa, 30 Oktober 2018 16:29 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Eks pemain Leicester Ciry, Riyad Mahrez, mendedikasikan gol tunggal yang dicetaknya saat laga Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Manchster City, Senin (29/10/18) untuk mendiang Vichai Srivaddhanaprabha.

Usai mencetal gol, Mahrez mengangkat kedua tangannya ke atas dan menerawang ke kejauhan seolah menatap Srivaddhanaprabha yang kini telah kembali ke pangkuan Tuhan.

Mahrez sendiri memiliki ikatan batin yang kuat dengan pria asal Thailand tersebut lantaran sempat menghabiskan waktu yang lumayan lama bersama Leicester sejak hijrah ke Liga Inggris pada 2014 lalu. Mahrez pun bergabung ke skuat Pep Guardiola pada musim panas tahun ini.

© EPA
Vichai Srivaddhanaprabha saat Leicester memenangkan Premier League Copyright: EPAVichai Srivaddhanaprabha saat membawa Leicester memenangkan Premier League

Dalam diri Srivaddhanaprabha, Mahrez mengaku melihat sosok seorang ayah yang mampu mengayomi para pemain seperti anak-anaknya sendiri dan ia pun mengaku sangat kehilangan figur tersebut.

“Rasanya berat sekali karena dia sangat spesial bagi saya. Saya menghabiskan empat setengah tahun dan memiliki banyak kenangan dengannya. Dia benar-benar orang yang baik,” kata Mahrez, seperti dikutip dari Daily and Sunday Express.

“Saya sangat sedih. Itulah kenapa saya mengangkat tangan saya ke udara untuknya setelah mencetak gol. Dia telah melakukan banyak hal untuk saya dan Leicester. Dia seperti seorang ayah,” ujar pemain berusia 27 tahun tersebut.

Kecelakaan helikopter yang menewaskan Srivaddhanaprabha memang menjadi duka mendalam bagi Liga Inggris dan publik sepak bola dunia. Mahrez pun mengaku sempat tidak bisa tidur lantaran memikirkan insiden tersebut.

Ditanya soal perasaannya harus bermain di tengah suasana duka tersebut, Mahrez meyakini bahwa mendiang Srivaddhanaprabha pasti menginginkan dirinya dapat bermain melawan Tottenham dan tidak larut terus-terusan dalam kesedihan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT