Liga Inggris

Matic: Kalau Jadi Martial, Saya Tidak Akan Pernah Oper Bola!

Selasa, 30 Oktober 2018 18:54 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Penyerang Manchester United, Anthony Martial. Copyright: © Getty Images
Penyerang Manchester United, Anthony Martial.

INDOSPORT.COM - Nemanja Matic berharap rekan setimnya di Manchester United, Anthony Martial, mampu meningkatkan kepercayaan dirinya di lapangan.

Martial sendiri baru saja mencetak gol indah saat laga Manchester United vs Everton dalam lanjutan Premier League-kasta tertinggi sepak bola Liga Inggris 2018/19 akhir pekan lalu dan bahkan menjadi Man of the Match. Pertandingan tersebut pun berakhir 2-1 untuk keunggulan Setan Merah.

Berkaca dari prestasi tersebut, Matic ingin Martial menyadari bahwa dirinya adalah pemain sepak bola hebat yang layak bermain untuk klub sekelas Manchester United.

Matic juga menilai bahwa mencetak gol merupakan hal yang dapat meningkatkan mental dan rasa percaya diri pemain. Di Liga Inggris sendiri, pemain seperti Alvaro Morata maupun Mohamad Salah juga pernah berhadapan dengan masalah produktivitas.

“Anthony adalah pemain yang luar biasa dan dia harus tahu itu. Dia membutuhkan kepercayaan diri yang lebih besar. Dia masih muda. Jika dia mampu terus mencetak angka di pertandingan-pertandingan selanjutnya, dia akan akan mendapatkannya (rasa percaya diri),” ujar Matic seperti dikutip dari situs berita olarhaga Sky Sports.

“Kadang saya merasa dia tidak tahu betapa hebatnya dia. Jika saya memiliki kemampuan menggiring bola dan kecepatan seperti dia, saya tidak akan mengoper ke yang lain. Saya akan mencetak angka di setiap pertandingan,” selorohnya.

Matic yakin Martial akan menjadi salah satu pemain hebat Liga Inggris jika ia tidak berhenti berusaha memperbaiki diri. Pemain asal Serbia tersebut juga meyakini bahwa tidak akan ada hasil yang akan mengkhianati usaha.

“Ini serius. Dia harus lebih percaya diri. Semua ini juga harus dibarengi hasil. Ketika Anda tidak mendapatkan hasil yang bagus, akan sangat sulit meraih kepercayaan diri,” ucapnya lagi.

Sekadar informasi, dalam klasemen sementara kompetisi sepak bola Premier League 2018/19, Manchester United masih berada di papan tengah, tepatnya di peringkat delapan dengan koleksi 17 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM