Bola Internasional

Melaju ke Semifinal Piala Asia, Kapten Korea Selatan U-19 Sempat Kecewa

Selasa, 30 Oktober 2018 15:25 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© KFA
Kapten Timnas Korea Selatan U-19, Hwang Tae-hyun saat sesi latihan. Copyright: © KFA
Kapten Timnas Korea Selatan U-19, Hwang Tae-hyun saat sesi latihan.

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Korea Selatan U-19, Hwang Tae-hyun, mengaku sedikit menyesal lantaran tidak mampu lebih banyak berkontribusi dalam pertandingan perempatfinal Piala Asia U-19 kontra Tajikistan, Senin (29/10/18) kemarin.

Anak-anak asuh Chung Jung-yong tersebut pun hanya mampu menang tipis 1-0 lewat tendangan Jeon Se-jin namun memastikan diri meraih tiket ke Piala Dunia U-20 2019 sesuai kebijakan yang telah ‘dihadiahkan’ penyelenggara kepada seluruh semifinalis Piala Asia U-19 2018.

Pemain Ansan Greeners tersebut pun mengaku akan tampil lebih baik ketika menghadapi Qatar di babak semifinal yang akan berlangsung pada hari Kamis (01/11/18) mendatang.

“Saya merasa senang bisa menang. Tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Rasanya menyenangkan bisa berlaga di Piala Dunia tapi kami harus mempersiapkan diri lagi. Saya akan kembali berkonsentrasi,” ucap Hwang, seperti dikutip dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA).

Hwang pun mengaku sempat melakukan kesalahan dalam tiga pertandingan terakhir yang dilakoninya. Namun masih beruntung pada kenyataannya dewi keberuntungan masih berpihak kepada Timnas Korea Selatan yang mampu melaju hingga babak empat besar.

“Saya sempat membiarkan lawan mencetak gol namun untung saja tidak terjadi di pertandingan kali ini (melawan Tajikistan). Saya tidak akan melakukan kesalahan lagi di masa yang akan datang,” ucapnya.

Melaju ke semifinal dan akan menghadapi Qatar yang menang besar atas Thailand, Hwang mengaku tetap optimistis karena sudah pernah bertemu calon lawannya tersebut di laga Tulong Long Cup belum lama ini. Kala itu, Timnas Korea Selatan berhasil meraih kemenangan 2-1.

“Kami memiliki hasil bagus saat di Long Cup. Kami yakin bisa meraih hasil bagus jika bermain bagus pula,” pungkasnya.

Sekadar informasi, dalam turnamen Piala Asia U-19, Korea Selatan memiliki rekor yang sangat bersinar. Tercatat mereka sudah 12 kali meraih gelar juara. Terakhir mereka meraih gelar juara di Piala Asia U-19 2012 di Uni Emirat Arab.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%