Liga Indonesia

Persija Jakarta Bantah Riko Simanjuntak Dipanggil Timnas Indonesia

Selasa, 30 Oktober 2018 20:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Riko Simanjuntak, bintang sepak bola Persija Jakarta. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Riko Simanjuntak, bintang sepak bola Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta mengaku surat pemanggilan Riko Simanjuntak untuk bergabung bersama Timnas Indonesia belum mereka terima. Surat yang mereka terima hanya untuk pemanggilan Andritany Ardhiyasa.

Dua nama penggawa Persija Jakarta, Andritany dan Riko Simanjuntak memang masuk dalam 23 pemain yang dipanggil PSSI, selaku organisasi tertinggi sepak bola Indonesia.

Mereka dipanggil untuk melakukan pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia sebagai persiapan Piala AFF 2018 dan akan mulai bersiap di Cikarang mulai Kamis (01/11/18) mendatang.

Namun Persija Jakarta selaku klub sepak bola pemilik kedua pemain tersebut mengaku belum menerima surat resmi akan pemanggilan Riko. Mereka hanya menerima surat resmi untuk pemanggilan Andritany.

"Hanya satu pemain saja yaitu Andritany. Tidak ada nama Riko jadi hanya satu pemain saja," ucap Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade saat ditemui awak media berita sport.

Panggilan terhadap Andritany sesuai surat PSSI ke Persija Jakarta. Tertulis hanya Andritany yang dipanggil PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia.

"Tidak ada nama Riko seperti yang tercantum di website PSSI. Tidak apa-apa kami kehilangan (Andritany). Kan biar semua merata. Ini saya yang mau pemerataan," imbuh Gede.

Sekadar informasi, dalam Piala AFF 2018, Timnas Sepak Bola Indonesia tergabung dalam Grup B bersama dengan Timor Leste, Filipina, Thailand, dan Singapura.

Turnamen sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara ini dijadwalkan mulai bergulir 8 November 2018. Di laga perdananya, pasukan Bima Sakti akan berstatus sebagai tamu di laga Singapura vs Timnas Indonesia.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOPSORT.COM

1