Bola Internasional

Piala AFF 2018: Pelatih Malaysia Peringatkan 5 Pemain dari Perak FA, Kenapa?

Selasa, 30 Oktober 2018 12:35 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas sepak bola Malaysia, Tan Cheng Hoe, ingin lima pemain Perak FA melupakan keberhasilan mereka dalam menjuarai Piala Malaysia dan fokus bersama skuat Harimau Malaya di Piala AFF 2018.

Kelima pemain Perak FA itu adalah Shahrul Saad, Nazirul Naim Che Hashim, Amirul Azhan Aznan, Kenny Palraj, dan Hafizul Hakim Khairul Nizam Jothy.

Mereka baru saja memenangkan final Piala Malaysia kontra Terengganu di Stadion Shah Alam, Sabtu (27/10/18).

"26 pemain dipanggil, hanya Kenny Pallraj yang cedera dan yang lainnya merasa saya siap melakukan sesuatu di Piala AFF," kata Tan Cheng Hoe dikutip dari portal berita olahraga Malaysia, Sukan BHarian.

"Para pemain telah bermain sepanjang musim dan karena pelatih agak khawatir tentang kelelahan mental dan fisik, tetapi saya pikir mereka ingin mencapai kesuksesan dalam kampanye Piala AFF," tuturnya menambahkan.

Timnas Malaysia akan menghadapi Maladewa sebagai pemanasan akhir sebelum Piala AFF 2018. Selepas pertadingan, pelatih Cheng Hoe menegaskan akan memangkas tiga pemain menjadi 23 nama final.

"Pertandingan terakhir dengan Maladewa kami akan mencari yang terbaik di tim tetapi tidak mudah karena pertandingan persahabatan hanya dari enam pemain dapat dilakukan. Tetapi saya dan jalur pelatihan saya akan mencoba untuk mendapatkan awal terbaik," tutup mantan pelatih Kedah FA tersebut.

Piala AFF 2018 akan berlangsung pada 8 November hingga 15 Desember 2018. Malaysia tergabung di Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Kamboja, dan Laos.

Sementara Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste. Laga perdana Timnas Indonesia akan dimulai pada 9 November 2018 melawan Singapura.

Terus Ikuti Sepak Bola Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT