Bola Internasional

Real Madrid Pecat Lopetegui, Guardiola 'Ikut Campur' soal Ini

Selasa, 30 Oktober 2018 10:56 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Julen Lopetegui saat bertemu dengan Pep Guardiola Copyright: © Getty Images
Julen Lopetegui saat bertemu dengan Pep Guardiola

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Manchester City, Pep Guardiola ikut menanggapi keputusan Real Madrid yang memecat Julen Lopetegui.

Lopetegui dipecat setelah Real Madrid mengalami masa yang buruk. El Real tidak pernah menang dalam lima laga terakhir di La Liga Spanyol.

Baru-baru ini Real Madrid juga dipermaulukan rival abadinya, Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico yang berakhir dengan skor 1-5 untuk Barcelona.

Pemecatan Lopetegui ini ternyata membuat temannya yang juga seorang pelatih, Guardiola 'ikut campur' dalam hal mengungkapkan pendapatnya. Guardilola merasa kasihan dengan nasib Lopetegui yang baru sekitar empat bulan menangani Madrid.

Namun, Guardiola juga menambahkan pemecatan Madrid kepada Lopetegui ini tak terelakkan menyusul hasil buruk yang dialaminya.

"Sepak bola, saya tahu apa itu. Kami masih di sini karena kami memenangkan pertandingan, jika kami tidak menang kami akan dipecat," kata Guardiola dikutip dari portal berita olahraga, ESPNFC.

Guardiola yang juga pernah bermain dengan Lopetegui di Barcelona mengatakan akan menghubunginya dalam beberapa hari ke depan.

"Aku minta maaf pada Lopetegui karena dia temanku. Dia orang yang luar biasa. Saya ingin menghubunginya beberapa hari ke depan," tambah Guardiola.

Sebagai informasi, Guardiola yang pernah menukangi Barcelona, mempunyai rekor apik saat bertemu Real Madrid. Sebagai pelatih, Guardiola mampu meraih sembilan kemenangan, empat kali imbang dan hanya dua kali menelan kekalahan dari Real Madrid. 

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT