Bola Internasional

Real Madrid Tunjuk Santiago Solari, Chelsea Merugi

Selasa, 30 Oktober 2018 16:55 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno
Pelatih Real Madrid Castilla, Santiago Solari. Copyright: © Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno
Pelatih Real Madrid Castilla, Santiago Solari.

INDOSPORT.COM - Real Madrid baru saja memecat Julen Lopetegui setelah kekalahan El Clasico menghadapi Barcelona, dan menunjuk Santiago Solari sebagai caretaker atau pelatih sementara.

Belum diketahui apakah Solari akan bertahan sebagai manajer skuat utama Real Madrid hingga akhir musim, atau dia hanya memimpin tim senior hingga mendapat pelatih anyar.

Seperti yang sudah ramai diberitakan, Real Madrid sudah mengincar eks pelatih Chelsea, Antonio Conte sebagai calon pelatih anyar mereka. Namun, kabar terbaru mengatakan Conte telah menolak mereka.

Ditolak dan lebih memilih menunjuk Solari sebagai pelatih anyar, ternyata Real Madrid membuat Chelsea merugi terkait klausul kontrak yang dimiliki Conte.

Dikabarkan oleh The Times, bahwa penolakan Conte akan membuat Chelsea merugi sebesar 7 juta poundsterling atau sekitar Rp134 juta, seperti yang tertulis di kontraknya saat bergabung dengan Chelsea.

Kontrak yang ditandatangani pada Juli 2017 lalu, menyebutkan bahwa Conte akan tetap mendapat gaji sebesar 9,5 juta poundsterling atau sekitar Rp181,8 juta per tahun, atau hingga sang pelatih mendapat pekerjaan baru.

Oleh karena itu, masih menurut The Times, Chelsea merugi sebesar 7 juta poundsterling karena masih harus membayarkan gaji kepada Conte yang belum mendapat pekerjaan.

Belum diketahui alasan Conte menolak tawaran Real Madrid menggantikan Julen Lopetegui. Kita tunggu saja, apakah ini benar-benar penolakan atau eks pelatih Juventus itu hanya menunggu hingga Januari.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Lopetegui tak sendirian, pasalnya beberapa mantan pelatih Real Madrid juga memiliki nasib yang sama dengannya. #lopetegui #benitez #realmadrid #sport #sepakbola #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Update Liga Spanyol dan Berita Sepak Bola Spanyol Lainnya di INDOSPORT.COM