Liga Indonesia

Lepas 2 Pemain ke Timnas Indonesia, Persija Dihantui Momok Cedera

Rabu, 31 Oktober 2018 11:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/Indosport.com
Stefano Cugurra Teco (Persija Jakarta) saat konferensi pers jelang laga Persib Bandung vs Persija Jakarta. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Stefano Cugurra Teco (Persija Jakarta) saat konferensi pers jelang laga Persib Bandung vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, merelakan dua pemainnya untuk membela Timnas Indonesia. Meski merelakan, namun Teco nyatanya tetap menaruh rasa was-was akan bayangan cedera yang menghantui pemainnya.

Dua pemain Persija Jakarta, yakni Andritany Ardhiyasa dan Riko Simanjuntak dipanggil Timnas Indonesia. Keduanya disiapkan untuk melakukan pemusatan latihan sebagai persiapan Piala AFF.

Andritany dan Riko pun diharapkan sudah berkumpul bersama pemain Timnas Indonesia lainnya pada Kamis 1 November 2018 mendatang di Cikarang, Jawa Barat. Tentu saat kedua pemain ini membela Timnas, Persija tak dapat menggunakan jasa keduanya.

Terkait hal ini Teco selaku pelatih Persija tak masalahh, namun ia khawatir pemainnya kembali dalam keadaan cedera selepas  membela Timnas Indonesia.

"Andritany sering bantu timnas dan Rezaldi. Dua pemain itu bisa bantu timnas tapi kalau Riko dia belum banyak bantu Timnas," ucap Teco.

© Twitter @Persija_Jkt
Andritany melakukan pemanasan jelang laga Persija vs Selangor FA Copyright: Twitter @Persija_JktAndritany melakukan pemanasan jelang laga Persija vs Selangor FA

"Sebenarnya saya kasihan kepada pemain karena kalau dia cedera di Timnas jadi kerugian klub karena dia tidak bisa bantu klub," tambah pelatih asal Argentina tersebut.

Memang rasa khawatir Teco cukup beralasan karena dua pemainnya itu sempat mengalami cedera parah selepas membela Timnas Indonesia.

Andritany harus absen cukup lama karena mengalami cedera pada tulang penyangga mata selepas bertabrakan dengan  pemain Uzbekistan bulan Mei silam. Tak sampai disitu, saat ini Persija kehilangan Rezaldi Hehanusa yang mengalami cedera pada tumit kakinya.

"Kita bisa recovery dan Andritany sudah sembuh dan kembali tampil bagus sekali. Rezaldi sudah bergabung tim dan semoga bisa cepat bantu persija," tutup Teco.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT
 

326