Liga Spanyol

Disamakan Seperti Zidane, Ini Komentar Mengejutkan Santiago Solari

Rabu, 31 Oktober 2018 09:55 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno
Pelatih sementara Real Madrid, Santiago Solari. Copyright: © Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno
Pelatih sementara Real Madrid, Santiago Solari.

INDOSPORT.COM - Pelatih sementara Real Madrid, Santiago Solari, enggan dibandingkan dengan Zinedine Zidane. Solari dan Zidane sama-sama ditunjuk sebagai pelatih kepala Real Madrid usai keduanya melatih Castilla. Meski ada kemiripan saat penunjukkannya, Solari tak ingin dibandingkan dengan Zidane.

"Zidane adalah pemain besar sepanjang masa, kami tidak bisa membandingkannya diri kami dengan dia," kata Solari dikutip dari situs berita olahraga, Football Espana.

Solari menambahkan bekerja untuk Real Madrid adalah peluang besar bagi dirinya. Dia juga mengatakan bahwa Los Blancos adalah tim juara yang sedang sakit.

"Bekerja untuk Real Madrid adalah peluang besar. Saya bekerja keras hingga keringat terakhir saat bermain untuk klub ini seperti banyak pemain lainnya. Ini adalah sekelompok juara dan mereka sedang sakit saat ini," tambahnya.

Pelatih asal Argentina ini juga mengungkapkan dia akan menghadapi situasi sulit di Madrid, tapi Solari juga percaya bahwa El Real mampu untuk bangkit dari keterpurukannya.

Solari sendiri akan memulai tantangan pertamanya ketika Real Madrid menghadapi Melilla di ajang Copa del Rey pada Rabu (31/10/2018).

Sebagai informasi, Solari sendiri sepertinya tidak akan lama menangani Madrid karena dirinya belum memiliki lisensi kepelatihan yang menjadi standar minimum di La Liga Spanyol.

Hal itu terjadi berdasarkan aturan yang dibuat Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) bahwa sebuah klub hanya memiliki waktu dua minggu untuk mendatangkan pelatih baru usai memecat pelatih lamanya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.COM.