Bola Internasional

Ezra Walian Bawa RKC Waalwijk Kandaskan Juara Eredivisie di Piala Belanda

Rabu, 31 Oktober 2018 13:19 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© rkcwaalwijk
Ezra Walian saat membantu RKC Waalwijk menang atas PSV Eindhoven. Copyright: © rkcwaalwijk
Ezra Walian saat membantu RKC Waalwijk menang atas PSV Eindhoven.

INDOSPORT.COM - Kejutan terjadi dalam lanjutan Piala Belanda saat sang juara bertahan Eredivisie musim 2018, PSV Eindhoven ditaklukan RKC Waalwijk, klub yang diperkuat pemain Timnas Indonesia Ezra Walian.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Rabu (31/10/18) dinihari WIB tersebut, RKC Waalwijk mampu menang dengan skor tipis 2-3.

Bermain dihadapan pendukung sendiri, PSV Eindhoven langsung mencetak gol cepat saat laga belum genap berjalan sepuluh menit, tepatnya di menit ke-1'.

Lewat aksi Érick Gutiérrez yang mampu memaksimalkan umpan matang dari Cody Gakpo, dan membuat publik di Philips Stadion bergemuruh.

Namun keunggulan tersebut mampu disamakan RKC Waalwijk 30 menit berselang, melalui gol yang dicetak rekan Ezra Walian, Ingo van Weert, dan bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua menjadi lebih menarik dimana kedua tim mampu mencetak masing-masing satu gol, dimana PSV Eindhoven mampu mecetak gol lebih dulu lewat gol yang dicetak Mauro Júnior di menit 76'.

Tertinggal, Ezra Wallian pun masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-81' dan mampu membuat RKC Waalwijk menyamakan kedudukan usai Darren Maatsen mencetak gol di menit 90+1'.

Skor sama kuat membuat pertandingan dilanjutkan dengan babak tambahan, dan keberuntungan masih mengaungi kubu RKC Waalwijk saat Darren Maatsen mencetak gol keduanya dan membuat RKC Waalwijk menang atas PSV Eindhoven.

Ikuti Terus Berita Timnas Indonesia dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%