Liga Inggris

Fans Leicester Ungkapkan Kesedihan atas Kepergian Vichai Lewat Buku

Rabu, 31 Oktober 2018 01:06 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Prio Hari Kristanto
© EPA
Vichai Srivaddhanaprabha saat Leicester memenangkan Premier League Copyright: © EPA
Vichai Srivaddhanaprabha saat Leicester memenangkan Premier League

INDOSPORT.COM – Untuk mengenang sang pemilik dan mengabadikan jasa-jasanya untuk Leicester City, pihak klub akan membuka buku belasungkawa. 

Pada tahun 2010 Leicester City bukanlah klub yang menakjubkan, bahkan dapat dibilang klub yang sedang krisis.

Tak pelak klub tersebut dibeli oleh pengusaha Thailand dan tidak ada yang menyangka kalau orang yang bernama Vichai Srivaddhanaprabha inilah yang mengubah Leicester City dari klub divisi Championship menjadi juara Premier League.

Vichai yang sudah dikenal bak pahlawan bagi publik Leicester dan pendukung The Foxes itu secara mengejutkan tewas dalam kecelakaan Helikopter miliknya sendiri setelah menonton pertandingan Leicester melawan West Ham.

Kecelakaan itu terjadi di area parkir King Power Stadium, setelah sebelumnya sempat hilang kendali saat lepas landas dari tengah lapangan King Power Stadium.

Keempat orang yang terbang bersama Vichai yaitu pilot Eric Swaffer, Izabela Roza Lechowicz, dan staf dari sang pemilik Kaveporn Punpare dan Nursara Suknamai. Semuanya dinyatakan meninggal saat helikopter jatuh.

Suporter dan pemain berkumpul untuk mengingat sosok Vichai Srivaddhanaprabha pada Senin (28/10/18) malam waktu setempat.

Mereka saling berbagi kesedihan dan mengadakan moment of silence untuk seorang pria yang sudah dianggap sebagai keluarga bagi seluruh publik Leicester ini.

Sebuah petisi untuk pembuatan patung yang akan ditempatkan di luar King Power Stadium pun kini telah ditandatangani hampir 24 ribu orang pada Senin pagi. 

Salah satu penggagas petisi tersebut bahkan berbicara ke awak media “Vichai memilih Leicester saat kita terlilit hutang, dia membawa kita keluar dari hutang dan membuat klub sampai sebesar sekarang ini.”

Untuk mengenang sang pemilik dan mengabadikan jasa-jasanya untuk Leicester City, pihak klub akan membuka buku belasungkawa.

DIlansir dari The Guardian, buku ini bertujuan untuk memberikan fasilitas kepada para fans menuliskan duka cita mereka dan memberikan respect kepada Vichai Srivaddhanaprabha.

Buku belasungkawa yang akan ini dibagikan oleh keluarga Vichai ini akan dibuka di King Power Stadium pada selasa pagi jam 8 waktu setempat.

Buku berbasis online juga dapat diakses untuk mereka yang tidak bisa hadir pada pembukaan buku belasungkawa. Selanjutnya buku belasungkawa ini akan ditempatkan pada bagian luar dari the Foxes Fanstore, dan akan dibuka setiap hari.

Terus Ikuti Update Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%