Liga Spanyol

Julen Lopetegui Dipecat, Real Madrid Pecahkan Rekor Buruk dalam 16 Tahun

Rabu, 31 Oktober 2018 11:17 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Copyright: © Getty Images
Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

INDOSPORT.COM – Pemecatan pelatih sepak bola Julen Lopetegui sebagai pelatih kepala Real Madrid karena gagal membawa kejayaan di ‘era’ baru Los Blancos ternyata mencatatkan rekor tersendiri.

Rekor itu dicetak oleh sang presiden klub, Florentino Perez, usai memecat Lopetegui yang baru menjalani 10 laga bersama El Real, yang membuat mantan pelatih Timnas Spanyol itu menjadi manajer ke-13 yang didepak oleh Perez dalam kurun waktu 16 tahun.

Perez memimpin Real Madrid dalam dua periode, pertama pada 2000-2006, dan yang kedua sejak 2009 hingga sekarang, seperti yang dlaporkan oleh portal berita olahraga Spanyol, Marca.

© INDOSPORT
Florentino Perez kembali jadi presiden Real Madrid hingga 2021. Copyright: INDOSPORTFlorentino Perez kembali jadi presiden Real Madrid hingga 2021.

Pada era pertamanya, Perez bekerja sama dengan enam pelatih dalam enam tahun. Hanya Vicente Del Bosque yang berhasil bertahan di Santiago Bernabeu selama tiga musim dan memenangkan dua gelar La Liga Spanyol.

Pasca Del Bosque, Perez terus mengganti pelatih di sisa waktu tiga tahun terakhirnya. Pelatih-pelatih yang ia pecat kala itu adalah Carlos Queiroz, Jose Antonio Camacho, Mariano Garcia Remon, Vanderley Luxemburgo dan Juan Ramon Lopez Caro.

Kemudian sejak 2009 hingga kini, sederet nama pelatih top dunia seperti Manuel Pellegrini, Jose Mourinho, Carlo Ancellotti, dan Zinedine Zidane menyelesaikan kontrak mereka. Sementara Rafael Benitez dan Lopetegui didepak sebelum masa baktinya selesai.

Seringnya berganti pelatih dengan waktu singkat telah mengindikasikan bahwa Perez mempunyai standar yang tinggi untuk membawa klubnya menjadi yang terbaik. 

Namun hal ini juga bisa berdampak kurang baik bagi skuatnya yang harus terus menyesuaikan diri dengan juru taktik yang baru.

Di sisi lain, hal positif yang bisa dibawa Florentino Perez ialah secara tak langsung ia memberikan banyak pengalaman kepada pemain dibawah asuhan pelatih yang terus berganti. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%