Bola Internasional

Media Asing Sebut Pemain ini Kunci Kesuksesan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Rabu, 31 Oktober 2018 16:54 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Fachrudin Aryanto menjadi kapten bagi Timnas Indonesia saat melawan Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Fachrudin Aryanto menjadi kapten bagi Timnas Indonesia saat melawan Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Situs berita olahraga asal Amerika Serikat, Foxsport menyebut satu pemain yang bakal menjadi kunci bagi Timnas Indonesia untuk dapat meraih gelar di kompetisi Piala AFF 2018 nanti.

Melalui postingan berita terbarunya, Foxsport mengungkapkan jika pemain belakang asal klub Liga 1, Madura United yakni Fachrudin Wahyudi Aryanto bakal menjadi pilar penting dalam setiap pertandingan.

Disebutkan pula jika pemain berusia 29 tahun tersebut dapat menjadi pembeda, lantaran pengalaman dan jam terbang yang terbilang cukup tinggi serta kemampuan bertahannya telah terbukti di kompetisi lokal.

© foxsport
Media foxsport sebut Fachrudin Wahyudi Aryanto sebagai pemain kunci Timnas Copyright: foxsportMedia foxsport sebut Fachrudin Wahyudi Aryanto sebagai pemain kunci Timnas

Pada Piala AFF 2018 kali ini, pelatih Bima Sakti memang memanggil beberapa pemain campuran dari beberapa skuat U-23 dan Timnas Senior jebolan dari Piala AFF tahun lalu.

Tercatat dari 23 nama yang dipanggil, ada tiga nama jebolan U-23 yakni Awan Setho, Muhammad Hargianto, hingga I Putu Gede dan satu jebolan U-19 yang cukup bersinar, Saddil Ramdani.

Dengan banyaknya pemain muda, tentu pengalaman dan kepemimpinan Fachrudin sangat dibutuhkan terutama saat memberikan perintah di barisan pertahanan yang kerap kali rentan melakukan kesalahan.

Dalam babak penyisahan grup Piala AFF 2018 nanti, Timnas Indonesia akan tergabung dalam Grup B bersama dengan Thailand, Singapura, Filipina, dan Timor Leste.

Pada partai pembuka, Timnas Indonesia bakal melakoni laga berat saat bertandang ke National Stadium, Kallang markas dari Timnas Singapura pada 9 November 2018 mendatang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tinggal menghitung hari Piala AFF 2018 akan digelar. Negara-negara peserta pun menyiapkan yang terbaik untuk negaranya. Berikut ini 4 pelatih yang harus diwaspadai karena rekam jejaknya di Piala Dunia. #sepakbola #pialaaff #timnas #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Berita Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT