Liga Inggris

Berikan Penghormatan, Pangeran William Kenang Jasa Pemilik Leicester City

Rabu, 31 Oktober 2018 15:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Vichai Srivaddhanaprabha dan Leicester City saat merayakan juara Liga Inggris 2015/16. Copyright: © INDOSPORT
Vichai Srivaddhanaprabha dan Leicester City saat merayakan juara Liga Inggris 2015/16.

INDOSPORT.COM – Pangeran William melayangkan penghormatan kepada pemilik klub sepak bola Leicester City yang meninggal dalam kecelakaan helikopter, Sabtu (27/10/18).

Kecelakaan nahas yang menimpa bos klub Premier League, Vichai Srivaddhanaprabha, membawa duka yang mendalam bagi seluruh dunia, tak terkecuali Pangeran William.

William seperti yang diketahui merupakan presiden Asosiasi Sepak Bola Inggris, yang juga mengenal pengusaha ritel berusia 60 tahun ini selama beberapa tahun.

Pangeran dari kerajaan Inggris itu dalam suatu kesempatan turut berbelasungkawa kepada keluarga pemilik klub sepak bola Leicester dan empat lainnya yang tewas dalam kecelakaan helikopter.

“Turut berduka hari ini dengan keluarga dan teman-teman Vichai Srivaddhanaprabha dan semua korban,” ujarnya seperti dilansir Sportskeeda.

“(Srivaddhanaprabha) berjasa besar bagi sepak bola, setidaknya setelah melalui musim yang mengejutkan bagi Leicester City di tahun 2016 yang menarik perhatian dunia. Dia akan dirindukan oleh semua penggemar olahraga dan semua orang yang beruntung bisa mengenalnya,” ia melanjutkan.

Pria berusia 60 tahun ini meninggal menyusul helikopter yang ditungganginya jatuh di area parkir mobil di luar stadion King Power tak lama setelah timnya bermain imbang 1-1 dengan West Ham akhir pekan lalu.

Ia mulai mengambil alih klub Premier League sejak tahun 2010, namun namanya mulai dikenal di tahun 2016 tatkala klubnya menjuarai liga teratas di Liga Inggris tersebut.

Selain Srivaddhanaprabha, empat korban lainya juga tewas antara lain Nursara Suknamai, aktris dan runner-up Miss Thailand Universe tahun 2005, dan Kaveporn Punpare, keduanya adalah staf Srivaddhanaprabha, serta pilot Eric Swaffer dan penumpang Izabela Roza Lecowicz.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

153