Liga Inggris

Potret Terakhir Pilot Bos Leicester sebelum Kecelakaan Helikopter

Rabu, 31 Oktober 2018 07:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sky News
Tragedi kecelakaan tunggal helikopter Leicester City Copyright: © Sky News
Tragedi kecelakaan tunggal helikopter Leicester City

INDOSPORT.COM – Tragedi kecelakaan helikopter yang ditumpangi oleh pemilik klub sepak bola Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha, bersama empat orang lainnya yang juga tewas masih menjadi perbincangan hangat.

Kini, muncul kabar baru tentang kisah co-pilot, Izabela Lechowicz, yang juga tewas dalam insiden nahas tersebut, sebagaimana diturutkan dalam portal berita olahraga asal Inggris, Sun Sports.

Sebuah foto terakhir Izabela tersebar di publik. Potret tersebut dipercaya sebagai moment terakhirnya sebelum ia menaiki helikopter dari stadion King Power ke Bandara terdekat untuk ke Bangkok, yang merupakan negara asal Vichai.

Izabela Lechowicz terlihat tersenyum dengan menggunakan jaket tebal di terowongan stadion King Power dengan helikopter di latar belakang di lapangan.

© The Sun
Izabela Lechowicz merupakan co-pilot helikopter Leicester City yang mengalami kecelakaan Copyright: The SunIzabela Lechowicz merupakan co-pilot helikopter Leicester City yang mengalami kecelakaan

Wanita cantik itu tewas bersama pasangannya yang juga merupakan pilot helikopter tersebut, Eric Swaffer. Lima orang dinyatakan tewas dalam kecelakaan itu berkat aksi heroik Eric yang ‘rela’ menjatuhkan diri di tempat parkir stadion demi menghindari jatuhnya korban lebih banyak.

Kerabat dekat Izabela dan Eric, Deborah Pelling, juga mengungkapkan bahwa kedua korban merupakan sosok yang sangat baik dan profesional.

“Saya telah mengenal mereka selama 20 tahun, mereka berdua memiliki semangat untuk hidup dan Eric memiliki selera humor yang sedemikian nakal. Mereka memiliki gaya hidup yang glamor tetapi mereka bekerja sangat keras,” ujar Deborah.

"Izabela datang ke sini dengan gelar dalam teknologi makanan dan Eric sudah menjadi pilot dan dia memutuskan ingin melakukan hal yang sama. Izabela sangat cerdas dan dalam tiga tahun dia adalah pilot jet pribadi Gulftsream yang berkualitas dan merupakan salah satu senior,” tambahnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT