Liga Inggris

Demi Suporter, Unai Emery Siap Bawa Arsenal Taklukkan Tottenham Hotspur

Kamis, 1 November 2018 20:56 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Uk.Pressfrom
Pelatih Arsenal, Unai Emery. Copyright: © Uk.Pressfrom
Pelatih Arsenal, Unai Emery.

INDOSPORT.COM – Setelah mengalahkan Blackpool di babak 16 besar Piala Liga Inggris atau Carabao Cup, Arsenal akan menghadapi pertandingan sengit, menghadapi Tottenham Hotspur. Demi suporter, manajer Unai Emery yakin timnya akan mampu memenangi derby London Utara itu.

Arsenal melaju ke babak 8 besar setelah mengalahkan klub kasta ketiga sepak bola Liga Inggris, Blackpool, dengan skor 2-1. Sementara Spurs lolos ke babak 8 besar setelah mengandaskan klub sesama kontestan Premier League -kasta tertinggi Liga Inggris-, West Ham United, dengan skor 3-1.

Pertandingan antara The Gunners dan The Lilywhite selalu menjadi laga yang spesial bagi para pendukung mereka. Pemenang di laga tersebut akan membuktikan siapa yang layak diobatkan sebagai penguasa di kota London bagian utara.

Meski masih berstatus pelatih debutan di Liga Inggris, Emery mengaku sudah mengetahui rivalitas kedua tim. Ia juga mengerti akan pentingnya memenangkan laga derby tersebut.

Emery akan berusaha untuk membuat Arsenal memenangkan laga tersebut. Dan mendedikasikan kemenangan itu untuk para Gooners, sebutan untuk suporter Arsenal.

“Kami ingin memenangkan gelar (Carabao Cup) dan (saya tahu) kami pasti akan berhadapan dengan tim-tim besar,” ujar Emery, dikutip dari Metro.

“Baik bermain di sini (Emirates Stadium) atau bermain tandang, kami akan tetap bermain sepenuh hati untuk para suporter. Momen ini (derby) adalah momen yang luar biasa, tapi hanya satu tim yang akan memenangkan laga,” imbuhnya.

Emery sangat serius mempersiapkan tim untuk melawan Tottenham. Ia bahkan berjanji akan mengumpulkan informasi tentang lawannya tersebut sebanyak mungkin untuk bisa mengalahkan mereka.

Laga Arsenal vs Tottenham Hotspur di ajang Carabao Cup akan berlangsung pada tanggal 19 Desember 2018. Namun, sebelumnya kedua tim akan bertemu terlebih dahulu di Liga Inggris dua minggu sebelumnya, awal Desember.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%