Bola Internasional

Disoraki Seluruh Fans Chelsea, Ini Kata Frank Lampard

Kamis, 1 November 2018 13:26 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© GETTYIMAGES
Frank Lampard, Legenda Chelsea. Copyright: © GETTYIMAGES
Frank Lampard, Legenda Chelsea.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Piala Liga Inggris atau kini disebut dengan Carabao Cup antara Chelsea vs Derby County dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 3-2 di Stamford Bridge.

Di atas kertas, pertandingan ini mungkin biasa saja. Namun karena pelatih dari tim tamu merupakan legenda sekaligus ikon Chelsea, yakni Frank Lampard maka laga ini jelas menjadi berbeda.

Tak heran baik sebelum dan sesudah laga, Lampard disoraki oleh seluruh fans klub sepak bola asal London Barat tersebut. Disoraki yang dimaksudkan jelas sorakan berupa sambutan, penghormatan dan dukungan kepada pria asal Inggris itu.

© INDOSPORT
Fans Chelsea memberikan penghormatan kepada salah satu legenda klub kesayangan mereka, Frank Lampard. Copyright: INDOSPORTFans Chelsea memberikan penghormatan kepada salah satu legenda klub kesayangan mereka, Frank Lampard.

Meski harus menelan kekecewaan lantaran timnya harus kalah, Lampard tetap berterima kasih atas sambutan para suporter Chelsea saat ia kembali sebagai pelatih Derby County yang tandang ke Stamford Bridge, Rabu (31/10/18).

“Rasanya sangat menyenangkan bagi saya. Saya merasa gugup karena (Chelsea) rumah saya. Memang bukan rumah saya yang sekarang, tapi saya pernah tinggal cukup lama. Teima kasih kepada para suporter Chelsea dan juga Derby. Saya juga bangga dengan tim saya,” kata Lampard selepas laga dilansir dari berita sports, West London Sport.

Ditanya soal kepergiannya dari Chelsea pada tahun 2014 lalu, Lampard enggan berkomentar macam-macam. Menurutnya, hubungannya dan The Blues selalu harmonis hingga saat ini dikarenakan ia pindah dengan baik-baik, meski sempat berlabuh ke salah satu musuh besar mereka di Liga Inggris, Manchester City.

“Saya pergi dengan tidak membuat keributan. Saat itu, kondisinya saja yang memang begitu. Saya tidak memiliki perasaan benci atau tidak enak. Kami memiliki hubungan yang baik,” ujar Lampard yang hanya menghabiskan satu musim bersama The Citizen tersebut.

© INDOSPORT
Frank Lampard, Legenda Chelsea. Copyright: INDOSPORTFrank Lampard mengucapkan terima kasih kepada seluruh fans Chelsea.

“Saya sangat senang bisa kembali dan saya merasakan energi yang positif,” tambahnya lagi.

Derby County terpaksa mengakui keunggulan tuan rumah yang menang 3-2 berkat dua gol bunuh diri Fikayo Tomori dan Richard Keogh, ditambah satu gol dari Cesc Fabregas.

Meski kecewa gagal menuju babak perempatfinal Piala Liga Inggris, Lampard mengaku tetap mengapresiasi kerja keras anak-anak asuhnya. Ia pun berharap hasil pertandingan kali ini dapat menjadi pelajaran berharga, terutama di lini belakang setelah mereka dua kali kebobolan akibat kesalahan sendiri.

“Saya bangga dengan mereka. Saya tidak menganggap ini sebagai sebuah kekalahan, tetapi sebagai patokan bagaimana kami harus bermain ke depannya,” pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

1.4K