Liga Indonesia

Terkuak, Alasan Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi Merapat ke Barito Putera

Kamis, 1 November 2018 08:23 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© twitter/@PSBaritoPutera
Bagas Kaffa (kiri) dan Bagus Kahfi (kanan) bergabung bersama Barito Putera. Copyright: © twitter/@PSBaritoPutera
Bagas Kaffa (kiri) dan Bagus Kahfi (kanan) bergabung bersama Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Klub PS Barito Putera mengunci dua penggawa andalan Timnas Indonesia U-16, Amiruddin Bagas Kaffa dan Amiruddin Bagus Kahfi untuk bergabung di skuad Barito Putera U-16. Keduanya akan mengarungi Elit Pro Akademi 2018 dan telah didaftarkan ke PT Liga.

Keputusan ini didukung penuh oleh sang ayah, Yuni Puji Istiono. Dilansir dari laman resmi Barito Putera, Yuni memaparkan jika Barito Putera memiliki keunggulan dalam pembinaan pemain muda dan kental dengan nuansa relijius.

“Saya sangat tertarik dengan klub ini (Barito Putera), karena mereka fokus pada pembinaan pemain mudanya. Saya juga tahu klub ini sangat menjaga nilai-nilai religius dan aktivitas keagamaannya,” ungkap Yuni.

“Yang pasti kami sebagai orang tua tentu ingin anak-anak mendapat klub yang bisa menjamin masa depan mereka dengan pondasi keagamaan yang kuat,” tambahnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

[News Update ] KEMBAR BAGAS-BAGUS MERAPAT KE BARITO KABAR baik datang dari skuad Barito Putera U16. Skuad Laskar Antasari Anum kedatangan tambahan amunisi baru dalam mengarungi Elit Pro Akademi 2018. Adalah si kembar bintang Timnas Indonesia U16, Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa yang dipastikan menjadi bagian skuad Barito Putera U16 dan didaftarkan ke PT Liga. _ Keputusan si kembar untuk memperkuat Barito Putera mendapat dukungan penuh dari sang ayah, Yuni Puji Istiono yang mengharapkan anaknya berlabuh ke Banjarmasin. _ "Saya sangat tertarik dengan klub ini (Barito Putera), karena mereka fokus pada pembinaan pemain mudanya. Saya juga tahu klub ini sangat menjaga nilai-nilai religius dan aktivitas keagamaannya. Yang pasti kami sebagai orangtua tentu ingin anak-anak mendapat klub yang bisa menjamin masa depan mereka dengan pondasi keagamaan yang kuat," kata Yuni. _ Sementara pemilik klub Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman mengapresiasi positif bergabungnya dua pemain timnas tersebut menjadi bagian dari Barito Putera. Menurutnya, Bagus-Bagas bisa menjadi inspirasi bagi pemain muda banua untuk mengikuti jejak keduanya dan berprestasi. _ "Kehadiran Bagas dan Bagus semoga menjadi inspirasi bagi pemain muda Banua. Karena kita memang sedang menyiapkan proyeksi jangka panjang dalam pembinaan anak muda di Banua dan pemain yang menjadi aset negara, seiring terbentuknya Elit Pro Akademi Barito Putera," kata Hasnur. (*) . . . #prideofbanua

A post shared by PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial) on

Menurut pantauan INDOSPORT, beberapa waktu lalu asisten manajer Barito Putera, Syarifuddin Ardasa sempat berkunjung ke kediaman Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi di Magelang, Jawa Tengah.

Sementara manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengapresiasi positif bergabungnya dua pemain andalan Timnas tersebut di Barito Putera. Menurutnya, Bagas-Bagus bisa menjadi inspirasi bagi pemain muda Banua (Kalimantan Selatan) untuk mengikuti jejak keduanya dan berprestasi.

“Kehadiran Bagas dan Bagus semoga menjadi inspirasi bagi pemain muda Banua. Karena kita memang sedang menyiapkan proyeksi jangka panjang dalam pembinaan anak muda di Banua dan pemain yang menjadi aset negara, seiring terbentuknya Elit Pro Akademi Barito Putera,” papar Hasnur.

Terus Ikut Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Martini. 

IDS Emoticon Suka
Suka
57%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%