Bola Internasional

Ikut Hallowen, Bintang Bayer Munchen Dianggap Samakan Orang Arab dengan Teroris

Jumat, 2 November 2018 12:38 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© T-Online
Rafinha, pemain Bayern Munchen. Copyright: © T-Online
Rafinha, pemain Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM – Bintang Bayern Munchen, Rafinha, telah menyatakan permintaan maaf setelah diprotes oleh netizen karena kostum perayaan Halloweennya dianggap sebagai tindakan rasis.

Rafinha yang tidak mau ketinggalan untuk merayakan pesta Halloween, mengenakan kostum tradisional yang menyerupai tampilan pria Arab pada umumnya namun kostum tersebut tak sesuai rencana dan mengundang amarah banyak orang.

Sebab pemain Brasil itu memegang sebuah kardus yang dibungkus dengan selotip, dan bertuliskan kata dalam bahasa Jerman 'vorsicht', yang berarti ‘awas’, yang dianggap bom dan Rafinha berperan sebagai seorang teroris.

Momen yang diabadikan melalui sebuah foto itu pun di bagikan oleh akun resmi Die Roten dan langsung mendapatkan protes keras dari warganet, dilansir dari situs berita sportThe Sun.

Para penggemar menilai bahwa apa yang dilakukan oleh Rafinha tidak pantas, dan dinilai melecehkan rakyat Arab Saudi. Selain itu mereka juga meminta untuk menghapus foto tersebut.

Hal ini pun membuat Rafinha buka suara dan menyatakan permintaan maafnya. Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya menyesal meski tidak bermaksud menyinggung pihak tertentu.

“Halloween adalah pesta horor, dengan kostum yang berlebihan. Tak ada maksud untuk membuat pihak tertentu tersinggung atau bahkan menyakiti perasaan seseorang,” cuitnya.

Rafinha telah bergabung bersama Bayern Munchen dari Genoa sejak 2011. Di usianya yang telah menginjak 33 tahun, ia telah menorehkan 250 tampilannya bersama Die Roten, di manamenjuarai enam Bundesliga dan satu gelar Liga Champions.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Internsional Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%