Liga Indonesia

Jalani Latihan Perdana, Stefano Lilipaly Alami Cedera

Jumat, 2 November 2018 23:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© feedme
Stefano Lilipaly Copyright: © feedme
Stefano Lilipaly

INDOSPORT.COM - Kabar kurang baik datang dari Timnas Indonesia yang tengah menjalani pemusatan latihan menjelang Piala AFF 2018.

Salah satu pemain senior skuat Garuda, Stefano Lilipaly dilaporkan mengalami cedera saat latihan perdana, Jumat (02/11/18) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Menurut keterangan pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, Lilipaly mengalami masalah dengan kakinya sehingga menjalani latihan terpisah dari teman-temannya. Pemain milik Bali United itu disebut tidak merasa nyaman bahkan sakit saat menendang bola.

"Dia (Lilipaly) cedera di punggung kaki, jadi kalau long passing berasa (sakit). Jadi dia hanya ikut di sesi round grup saat passing-passing dia tidak kita ikutkan," jelas Bima Sakti.

Untuk memastikan kondisi Lilipaly, tim dokter Timnas Indonesia akan melakukan observasi lebih lanjut. Lilipaly disebut perlu waktu istirahat hingga dua hari ke depan, agar kondisinya pulih dan bisa dimainkan saat Indonesia melakoni partai perdana tanggal 9 November melawan Singapura.

"Mungkin dia (Lilipaly) butuh pemulihan selama dua hari. Kita hari ini akan observasi lagi sama tim dokter, semoga cepat pulih," kata Bima.

"Karena kalau dipaksa bisa parah. Nanti malah tanggal 9 kembali tidak bisa main," tambahnya.

Lilipaly merupakan salah satu pemain yang belakangan terus menjadi andalan bagi skuat Merah Putih. Penampilannya yang konsisten sejak Piala AFF 2016 lalu membuatnya menjadi idola para penggemar.

Tidak heran, apabila Lilipaly kemudian jadi pilihan utama saat Asian Games 2018 lalu dan kini berlanjut untuk Piala AFF 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lain Serta Serba-serbi Liga 1 di INDOSPORT.COM.

231