Liga Indonesia

Terkait Kasus Saddil, Eks Timnas Minta Pemain Muda Jaga Sikap

Sabtu, 3 November 2018 00:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/Indosport
Saddil Ramdani saat jalani latihan jelang melawan Malaysia. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Saddil Ramdani saat jalani latihan jelang melawan Malaysia.

INDOSPORT.COM - Kasus yang menimpa winger muda Timnas Indonesia Saddil Ramdani menyita perhatian khalayak luas, tak terkecuali bagi mantan pemain Timnas Indonesia terdahulu.

Saddil Ramdani tersandung kasus pidana setelah diduga terlibat kasus penganiyaan terhadap seorang wanita. Bahkan pemain Persela Lamongan ini sudah ditahan akibat kasus ini.

Dengan tersandung kasus karier Saddil bersama Timnas Indonesia pun terancam. Meski memiliki skill mumpuni di usia muda namun bisa saja karier sepak bola Saddil terhalang. 

Terkait hal ini, mantan pemain Timnas Indonesia, I Made Wirawan pun angkat bicara. Bagi Made pemain muda harusnya dapat menjaga sikap.

"Pasti harus menjaga disiplin diri sendiri itu yang penting sebagai pemain dan juga menjaga kesopanan," ucap Made di Jakarta, Jumat (02/11/18). 

Senada dengan Made, pendapat yang sama juga diutarakan penjaga gawang Timnas Indonesia di Piala AFF tahun 2012 Wahyu Tri Nugroho. Meski tak mengetahui secara pasti kasus yang menimpa Saddil, dia menilai pemain muda harus menjaga sikap. 

"Kalau urusan Saddil saya gak tau, tapi sebagai pesepak bola tentu harus menjaga sikap baik di lapangan dan di luar lapangan. Karena sebagai pemain profesional menjadi contoh pemain di luar," tutup Wahyu Tri.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lain Serta Serba-serbi Liga 1 di INDOSPORT.COM.

192