Liga Indonesia

Tekuk Persipura, Pelatih PSM Makassar Belum Puas

Minggu, 4 November 2018 22:50 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSM Makassar
Robert Rene Alberts dalam jumpa pers Copyright: © PSM Makassar
Robert Rene Alberts dalam jumpa pers

INDOSPORT.COM -  PSM Makassar sukses mengalahkan tamunya klub sepak bola asal timur Indonesia, Persipura Jayapura, dengan skor meyakinkan 4-2. Meski menang, Robert Rene Alberts kurang puas dengan penampilan M. Rahmat dan kawan-kawan.

Laga bertajuk Derby Indonesia Timur ini berlangsung sengit. Tuan rumah yang tampil agresif sempat frustrasi mencetak gol, bahkan harus tertinggal 2-1 saat sedang asik menyerang.

Untungnya menjelang waktu normal babak kedua berakhir, PSM mampu membalikkan keadaan. Dalam waktu 10 menit, tiga gol berhasil bersarang di gawang Persipura yang dikawal, Dede Sulaiman.

"Kami punya banyak peluang dan kami layak menang di pertandingan ini. Tapi saya kurang senang dengan bagaimana kita bereaksi saat lawan melakukam counter attack," ungkap Robert seusai laga (04/11/18).

Hal itu diungkapkan Robert saat mengomentari dua gol tim tamu yang bermula dari skema serangan balik cepat. Meski demikian secara keseluruhan pelatih asal Belanda ini bangga dengan anak buahnya yang mampu comeback.

"Saya bangga dengan pemain yang melakukan comeback meski tadi sempat ada tekanan. Secara umum kita juga mendominasi permainan," ujarnya.

Empat gol yang tercipta dari PSM Makassar masing-masing dicetak oleh Wiljan Pluim, M. Rahmat, Ferdinand Sinaga, dan Sandro.

Pencetak gol ketiga PSM, Ferdinand Sinaga menilai jika keberhasilan timnya membungkam Persipura tak lepas dari hasil kerja keras selama latihan.

"Pertandingan yang sangat luar biasa dengan semangat kerja keras dan pantang menyerah. Kami melakukan tugas yang diberikan coach sehingga kami bisa meraih poin malam ini," ujar pemain yang mendapat julukan The Dragon tersebut.

Ikuti Terus Update Liga Indonesia dan Berita Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM.