Bola Internasional

Filipina Terancam Tak Diperkuat Eks Chelsea di Piala AFF 2018

Kamis, 8 November 2018 14:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The National.ae
Phil Younghusband, kapten Timnas Filipina Copyright: © The National.ae
Phil Younghusband, kapten Timnas Filipina

INDOSPORT.COM – Kapten Timnas sepak bola Filipina, Philip Younghusband, diragukan tampil saat timnya menjalani laga pembuka kompetisi sepak bola Piala AFF 2018 saat tim berjuluk The Azkals ini berhadapan dengan Singapura di Stadion Panaad, Bacolod, 13 November mendatang.

Keraguan itu muncul karena mantan pemain akademi Chelsea itu dikabarkan sedang mengalami flu berat sehingga ia harus absen untuk memulihkan kesehatannya demi laga selanjutnya di Piala AFF 2018.

Ia juga tak terlihat di sesi latihan Timnas Filipina yang sudah berjalan sejak awal pekan untuk Piala AFF 2018.

Dilansir dari portal berita olahraga Fox Sports Asia, saat Filipina menggelar pertandingan uji coba melawan Mongolia, posisi kapten pun dialihkan ke Stephan Schrock.

Namun, James Younghusband yang merupakan saudara kandung dan pemain Timnas Filipina ini telah mengunggah sebuah foto saat dirinya melakukan perjalan ke kamp pelatihan dan tak terlihat batang hidung dari Phil di foto tersebut.

Jadi ini mungkin berarti bahwa bintang Timnas Filipina dan pencetak gol tertinggi di Filipina mungkin tidak dapat tampil dalam pembuka Piala AFF mendatang. Jelas hal ini bisa jadi sebuah bencana skuat asuhan Sven-Goran Eriksson.

© Fox Sports Asia
James Younghusband , pemain Timnas Filipina sekaligus saudara kandung Phil Younghusband Copyright: Fox Sports AsiaJames Younghusband , pemain Timnas Filipina sekaligus saudara kandung Phil Younghusband

Tetapi dengan mempertimbangkan waktu yang tidak ia miliki dalam persiapan menuju Piala AFF 2018, apakah Phil dapat berpartisipasi untuk sisa kompetisi? Itu semua tetap tergantung pada keputusan Eriksson dan pihak manajemen Timnas Filipina.

Timnas Filipina  tergabung di Grup B yang dianggap sebagai grup ‘neraka’ bersama Thailand, Indonesia, Singapura dan Timor Leste.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

187